Ratusan Warga Cikande Gelar Unjuk Rasa, Tuntut Guru Pelaku Pencabulan Ditangkap

Pewarta : Nurjamin

Koran SINAR PAGI, Kab.Serang,- Ratusan warga Perum Cikande Permai berunjuk rasa di depan Gedung SDN Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, menuntut agar AG seorang oknum guru yang diduga telah melakukan pencabulan terhadap muridnya, berinisial IT seorang anak yatim piatu, segera ditangkap.

“Kami minta pelaku pencabulan terhadap IT segera ditangkap, jika tidak kami akan mendatangkan massa yang lebih banyak lagi, jangan main – main,” teriak salah satu massa aksi, Selasa (29/09/20).

Sebagai seorang ibu, dirinya mengaku turut merasakan betapa kejinya perlakuan AG terhadap murid nya tersebut. “Saya tegaskan, tangkap pelaku sekarang juga,” katanya.

Sementara itu Subur anggota Komite SD Negeri Cikande Permai yang menerima pengunjuk rasa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal kasus ini bersama – sama.

“Mari kita kawal kasus ini secara bersama, hingga tuntas,” ujarnya.

Ustadz Supriyatna, selaku perwakilan warga Perum Cikande Permai meminta agar pelaku di pecat dari jabatannya secara tidak terhormat dan diperoses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami minta agar kasus ini segera diselesaikan, karena sudah 2 minggu sejak kejadian tapi belum ada penangkapan terhadap pelaku, saat ini kami selaku masyarakat akan mengawal kasus ini sampai pelaku masuk penjara,” tegasnya.

Atas kejadian ini, Ustadz Supriyatna berharap agar pihak sekolah bisa lebih intens dalam memberikan pengawasi baik terhadap guru maupun muridnya, sehingga tidak terjadi lagi hal seperti ini.

(24)