Perjalanan Reka Menuju KDI 2020

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Lahir dari seorang ayah Rahmat Kurnia (47) dan Ibu Titin Supriatin (41), Reka Diah Fasha (21) adalah seorang gadis yang hidup sederhana, sejak usia 3th Reka sudah belajar bernyanyi.

Meski tak tahu bakatnya diturunkan dari siapa, namun menyanyi adalah kesehariannya. Reka mulai menyanyi dari panggung ke panggung sejak kelas 3 SD dan kerap mengikuti berbagai macam lomba menyanyi.

Sebelum mengikuti ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020, Reka, demikian panggilan akrab sehari-hari, memang memiliki bakat seni, hingga kemudian ia mengenyam pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, mengambil jurusan seni musik.

Lulusan SMA 11 Garut ini, memiliki segudang prestasi saat duduk, hinga kerap mewakili almamaternya dan Kabapaten Garut di tingkat regional maupun nasional.

Pada tahun 2020, Reka mengikuti ajang kontes Dangdut KDI, dengan menguploadkan video bernyanyinya melalui via Metube, selang beberapa minggu Reka menerima panggilan telepon untuk mengikuti audisi online via zoom.

Tak menyangka ternyata Reka lolos ke tahap selanjutnya masuk 60 besar dan mendapatkan golden ticket. Untuk mengikuti tahap selanjutnya reka langsung berangkat ke Jakarta untuk mengikuti audisi.

Tahap demi tahap telah dilewati sampai akhirnya reka masuk ke-6 besar kontes KDI 2020. Itu semua berkat dukungan keluarga dan masyarakat Garut khusus nya.

Kini Reka dan warga Kampung Cilimus, Desa Sukarame, Kecamatan Bayongbong, serta masyarakat Kabupaten Garut sangat berharap bisa mengangkat nama harum Kabupaten Garut.

Bermodalkan bakat serta pretasi yang diraihnya itu, ajang KDI menjadi harapan besarnya dalam mengejar impian.

Pemkab.Garut melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut turut mendukung Reka dalam mengamgkat daerahnya melalui jalur seni.

Kepala Diskominfo, Muksin, terus gencar mempublikasikan Reka melalui media sosial yang dimiliki Pemkab Garut.

Profil Reka :
Nama. : Reka Diah Fasha
TTL. : Garut, 24 Oktober 1999
Alamat : Ko. Cilimus Bayongbong Garut

Pendidikan :
SDN 2 Sukarame
SMPN 2 Garut
SMAN 11 Garut
Universitas Pendidikan Indonesia (Jurusan Pendidikan Seni Musik)

Orangtua : Rahmat Kurnia ,
Titin Supriatin

(4)