Kepala SMAN1 Parungpanjang Urutan Teratas, Dalam Daftar Kontributor “Sedekah Ilmu”

Pewarta : tim

Koran SINAR PAGI, Kab.Bogor,- Dalam program sedekah ilmu yang digagas media online Britadisdik.com Jawa Barat, Dudung Nurullah Koswara, Kepala SMAN 1 Parungpanjang berada pada urutan teratas sebagai kontributor “sedekah ilmu”, diantara deretan penulis terbaik dan kreatif lainnya di Jawa Barat.

Dudung dinilai sebagai penulis paling produktif untuk periode Agustus tahun 2020.

Menanggapi hal ini, Kepala SMAN 1 Parungpanjang, Dudung N Koswara saat diwawancara koransinarpagijuara.com mengaku tidak menyangka akan menjadi yang teratas dalam urutan penulis paling produktif yang dirilis media pendidikan tersebut.

Menurutnya, menulis menjadi sebuah kebutuhan dalam mengekspresikan ide dan gagasan, terutama sebagai Kepala SMAN 1 Parungpanjang dan Ketua Pengurus Besar PGRI.

“Begitu banyak ide dan aspirasi yang layak untuk ditulis. bagi saya menulis itu selain sebagai media syiar pendidikan dan keorganisasian juga sebagai media autobelajar. Belajar mandiri, diskusi dengan diri sendiri dan dituangkan melalui tulisan,” ujarnya, Minggu (27/09/20).

Dudung Sosok Penulis Yang Kreatif

Sebagai seorang penulis yang terbilang kreatif, kendati dimasa pandemik seperti ini, Dudung tetap berkarya, bahkan semakin kreatif, dimana saat ini dirinya tengah serius menyusun buku terbarunya.

Bila menilik puluhan buku yang sudah Ia susun dan ribuan opini pendidikan menyebar diberbagai media cetak dan media online, tak diragukan lagi bahwa Dudung adalah memang salah satu Kepala SMAN dan Ketua Pengurus Besar PGRI paling produktif dalam menulis.

Sebagai pimpinan di satuan pendidikan dan Ketua Pengurus Besar PGRI, Dudung mengaku ingin memberikan teladan menulis.

“Menulis itu hanya dilakukan manusia. Selain manusia tidak ada yang menulis, bagi saya menulis adalah proses kemanusiaan dan memanusiakan manusia,” imbuhnya.

(59)