20 Orang Positif Covid-19 Di Sumedang Dinyatakan Sembuh, Tetap Waspada Sumedang Kini Zona Orange

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP), mengabarkan sebanyak 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri.

” Hari ini ada dua puluh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, sudah selesai menjalani isolasi mandiri atau sembuh,” kata Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri dalam siaran pers Perkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Minggu (27/9/20).

Adapun ke 20 orang yang terkonfirmasi positif dinyatakan telah sembuh yaitu, berasal dari Kecamatan Tanjungsari 7 orang, Tomo 8 orang, Tanjungkerta 2 orang,
Buahdua 1 orang, Sumedang Utara 1 orang dan Jatinangor 1 orang.

“Jadi, saat ini yang masih terkonfirmasi positif Covid-19, tinggal 10 orang. Dimana 3 orang dirawat, sedangkan 7 orang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Iwa pun menyatakan, dengan sembuhnya 20 orang terkonfirmasi positif hari ini, menambah catatan pasien sembuh Covid-19, menjadi 152 orang, sedangkan 5 orang meninggal dunia, dari jumlah total 167 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Perlu kami ingatkan, kalau Covid-19 belum berakhir dan kini Sumedang kini menjadi Zona Orange. Dengan itu kami berharap agar masyarakat tetap waspada menjaga pola hidup bersih dan sehat dan berolahraga secara teratur. Saat beraktivitas di luar rumah selalu gunakan masker, juga menjalankan protokiol kesehatan lainya, seperti menjaga jarak, mencuci tangan”, pungkas nya.

(6)