Gowes Bangka Setara Promosikan Wisata Dusun Pejem Kecamatan Belinyu.

Pewarta : Sermon S

Koran SINAR PAGI, BANGKA,- Pemkab Bangka dan Polres Bangka Promosikan Parawisata di dusun Pejem Kecamatan Belinyu ,kabupaten Bangka Propinsi Bangka Belitung melalui kegiatan gowes setara pada Sabtu (26/9)

Dimasa pandemi covid-19 sekarang ini, gowes menjadi olahraga yang paling banyak diminati oleh semua kalangan di kabupaten Bangka sebagai upaya meningkatkan imunitas ketahanan tubuh.

Seperti yang dilakukan Bupati Bangka,Mulkan SH MH bersama Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan ,S.ik gowes yang diawali dari PT Sumber Alam , Segera sampai Rumah Mang Julai di desa Pejem Gunung Pelawan Belinyu,

Selain gowes, kesempatan itu juga merupakan upaya dalam mempromosikan pariwisata yang ada di desa Pejem, dengan harapan pariwisata menjadi salah satu tumpuan pendongkrak perekomonian yang ada disana usai masa pandemi.

Dalam kesempatan itu pemkab bangka juga menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang ada di desa Pejem.

Mulkan dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih pada Kepada PT SAS, sebab dengan keberadaannya banyaknya potensi yang ada dapat meberikan pemasukan bagi masyatakat sekitar.

Selain itu, dia juga mengajak serta menghimbau pada masyarakat agar bisa mentaati protokol kesehatan.

“Kita supaya selalu melaksanakan protokol kesehatan yang mana kita ketahui bahwa saat ini kita sedang menghadapi wabah virus corona”, tuturnya.

Selain itu, Kapolres Bangka, Widi Haryawan menambahkan bagi tim pariwisata ataupun pokdarwis bisa mengolah foto yang diambil dan bisa mempromosikannya sebagai upaya mendongkrak potensi potensi pariwisata yang ada di dusun pejem.

” Kami himbau bagi masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dibeberapa daerah menerapkan sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan “, tutupnya

(3)