Bantu Korban Banjir, “HIPMI Peduli Jabar”, Kita Peduli, Empati Dan Siap Bersinergi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Dukungan Moral dan Material untuk korban Banjir Bandang yang menimpa 13 desa dan 1 kelurahan di 3 (tiga) Kecamatan Kab.Sukabumi pada Senin (21/9/20) pukul 17.00 Wib lalu, terus berdatangan.

Aksi empati dilakukan banyak kalangan mulai perorangan, komunitas, organisasi maupun lembaga pemerintah yang kesemuanya beritikad meringankan beban sesama dengan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan yang ada.

Aksi empati itu, salah satunya dilakukan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Peduli Jawa Barat, Sabtu (26/9/20).

Mereka memberikan bantuan berupa
Sembako, makanan siap saji dan susu, tak ketinggalan perlengkapan pakaian anak, pampers bayi serta alat ibadah dan perlengakapan tidur.

Selain itu HIPMI juga menyumbangkan perlengkapan alat alat/perkakas untuk proses evakuasi dan pembersihan area terdampak banjir.

Menurut perwakilan HIPMI Peduli Jabar, Ikrar Diputra, bantuan ini merupakan peranserta dari pengurus untuk meringankan beban korban bencana

“Insha Allah ini bukan soal eksistensi organisasi, ini murni kepedulian kami untuk meringankan beban sesama, jumlah yang kami kumpulkan selama 2 hari mungkin tidak sebarapa tapi mudah mudahan bermanfaat” jelasnya.

Tidak hanya bantuan untuk korban, rencananya HIPMI mengagendakan juga dukungan untuk para relawan dan petugas yang ada dilokasi serta dukungan saat recovery nanti.

“Rencananya kalau memungkinkan kita mau buka stand Coffee buat para relawan atau petugas yang ada dilokasi bencana, menurut hemat kami dukungan untuk mereka juga sangat penting, sebagai upaya membantu kelancaran evakuasi dan normalisasi daerah bencana,” tambahnya.

Dia menekankan, bahwa kepedulian terhadap sesama dan aksi sosial yang dilakukan relevan dengan motto HIPMI yakni “Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha” yang bermakna bahwa kader-kader HIPMI tidak saja diharapkan menjadi pengusaha tangguh tetapi juga menjadi pengusaha berwawasan kebangsaan dan insan yang memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat.

“HIPMI kan terus bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, bukan bidang usaha saja termasuk pendidikan dan sosial,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi pada BPBD Kab.Sukabumi, Anita Mulyani, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Hipmi Peduli Jabar untuk korban bencana banjir Sukabumi,

“Kami sangat berteri maksih, bantuan Hipmi sangat bermanfaat bagi masyarakat korban bencana, karena mereka memang sangat membutuhkan, semoga ini jadi motivasi untuk semua dan menjadi amal baik serta dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya.

(13)