Waspada !!! Pandemi Covid-19, Sumedang Kini Menjadi Zona Orange

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Bupati Dony Ahmad Munir melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid -19, Iwa Kuswaeri mengingatkan warga Sumedang agar kini lebih waspada terhadap penyebaran Covid – 19. Pasal nya Kabupaten Sumedang sudah masuk di Zona Orange.

Penjelasan itu disampaikan Iwa diruang kerjanya, di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian Dan Statistik, Kabupaten Sumedang, kepada koransinarpagijuara com, Kamis (24/9/20).

“Sejak Rabu (23/9/20) pukul 16.00 WIB, status Sumedang meningkat menjadi Zona Orange dari Zona Kuning”, ujar nya.

Dikatakanya peningkatakan itu terkait banyak nya hasil test Swab positif.

“Sebelumnya ada 138 positif Swab. Namun dari jumlah itu 130 orang sudah sembuh, 4 orang meninggal dunia dan 2 orang masih dirawat. Sementara 2 orang lagi masih menjalani isolasi mandiri”, tandas nya.

Berkat adanya data peningkatan itu, maka menurut Iwa, Gugus Tugas Covid 19 Pusat meningkatkan Kabupaten Sumedang menjadi Zona Orange dari semula Zona Kuning sejak Rabu (23/9/20 – red) pada pukul 16 00 WIB.

Dengan peningkatan status itu, Iwa berharap warga Kabupaten Sumedang lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19 dan ia mengingatkan warga agar lebih ketat menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan lupa warga terus menjalankan protokol kesehatan secara lebih ketat, diantaranya selalu gunakan Masker, jaga jarak, cuci tangan atau gunakan Handsanitizer. Dan juga sementara menunda untuk bepergian ke Zona Merah”, pungkas nya.

(56)