Pengelolaan Cetak Sawah, Babinsa Koramil 404-08/RL Bersama Kelompok Tani Sriwijaya di Desa Jiwa Baru

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Babinsa Koramil 08/RL, Serda Didi Rahman melaksanakan pendataan cetak sawah yang berlokasi di Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim yang merupakan lahan milik Desa Jiwa Baru yang di danai program Dana Desa dengan luas lahan 12,1/4 Hektar.

Lahan seluas itu erdiri dari kelompok tani sebagai pembina Panji Lesmana, Pengawas, Suwito, Ketua, Ribut Risoto, Sekertaris, Sudiono, Bendahara, Jumikan dan anggota 26 orang.

“Sekarang ini lahan tersebut rencananya akan ditananm padi sekitar bulan 10/10/20 oleh Kelompok Tani Srwijaya,” ucap Babinsa, Serda Didi Rahman.

Menurutnya, pendataan yang dilakukan Babinsa ini sekaligus sebagai upaya untuk mempercepat penyelesaian program cetak sawah Desa Jiwa Baru.

“Lahan yang sudah digarap ini mulanya tidak produktif namun dengan usaha pekerjaan kita bersama saat ini sudah mulai terlihat hasilnya Babinsa Serda Didi rahman selalu berikan motivasi kepada petani untuk lebih bersemangat,” imbuhnya.

Babinsa sangat serius dalam hal pertanian ini, tujuanya untuk mensejahterakan rakyat serta mewujudkan swasembada pangan semoga masyarakat lebih serius dan semangat mengolah lahan ini

Harapan cetak sawah baru dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh petani,pemerintah dan TNI AD sudah mencurahkan segala upaya untuk terwujudnya kesejahteraan petani.

Hadir di lokasi cetak sawah tersebut, Camat Lubai, Edi Suprianto,SP.M.Si, Kepala Desa Jiwa Baru ,Panji Lesmana, Batuud, Pelda Saidin, Serda Hidayat sertu Sutrimo dan Kelompok Tani Sriwijaya.

(8)