Kapolres Ciamis Hadiri Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pilkada Pangandaran

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kab Pangandaran – Kepala Kepolisian Resor Ciamis, AKBP Dony Eka Putra pimpin langsung Apel pelaksanaan Rapat Pleno pengundian nomor urut Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pada pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Apel tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Pantai Indah Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (24/09/ 2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Sabhara Polda Jabar, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani Kabag Ops Polres Ciamis AKP Yopy Mulyawan Para Kasat Polres Ciamis, Kapolsek Jajaran Polres Ciamis dan Danramip Jajaran Kodim 0613/Ciamis wilayah Kabupaten Pangandaran, Perwira Staf Polres Ciamis, Jajaran Babinsa Kodim 0613/Ciamis, dan Personel Polri Polres Ciamis Polda Jabar, serta Kasatpol PP Kabupaten Pangandaran beserta jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra mengatakan, kepada seluruh peserta apel diminta protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan mengingat pada kegiatan rapat pleno pengundian nomor urut dimungkinkan akan banyak massa. Maka kepada petugas untuk memperketat pengamanan terutama disetiap pintu masuk.

“Peraturan yang telah dibuat dan disepakati harus diterapkan semaksimal mungkin. Dimana yang boleh masuk dalam ruang kegiatan hanya tamu undangan dengan tanda id card, selain dari pada itu tidak boleh masuk,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Ciamis mengatakan, itu semua dilakukan untuk menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga. Sehingga pelaksanaan kegiatan rapat pleno tersebut dapat berjalan lancar, damai dan kondusif.

“Tidak lupa juga kami mengingatkan untuk selalu menjalankan anjuran Pemerintah terkait protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan. Sehingga kita semua dapat bersama-sama menyukseskan Pilkada Kabupaten Pangandaran damai, kondusif dan sehat,” tandasnya.

Hasil dari pada rapat pleno pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Pasangan JUARA (H. Jeje Wiradinata-H. Ujang Endin memperoleh nomor urut 1 (satu). Sedangkan pasangan AMAN (H. Adang Hadari-H. Supratman) memperoleh nomor urut 2 (dua).

(1)