Tertipu Aplikasi Alimama (Palsu) dan JD UNION Total Kerugian Mencapai Milyaran Rupiah

Pewarta : Ok

Koran SINAR PAGI, Surabaya, – Dua Aplikasi telah menipu konsumen Negara Indonesia yaitu Aplikasi Alimama ( Palsu ) yang mengaku dari grup Alibaba yang sudah ternama, dan itupun juga sama pada Aplikasi JD Union yang juga telah melakukan penipuan kepada Konsumen.

Dua Aplikasi tersebut Alimama Dan JD Union telah merugikan Ribuan Konsumen dengan kerugian hingga mencapai Milyardtan. metode penipuan di dalam dua aplikasi tersebut yaitu dengan melakukan permainan yang sama dengan cara kirim pesanan 60x klik, disitulah para Konsumen mendapatkan hasil komisi dari pesanan yang telah di Klik.

Aplikasi Alimama tersebut menggandeng dari beberapa Platform yaitu Lazada, Tokopedia, Shoppe, Taobao, Tmail Amazon dan JD Union, juga sama seperti halnya menggandeng beberapa Platform.

Beberapa konsumen telah menyampaikan kejadian penipuan tersebut disaat melakukan Top Up Saldo Melalui Rekening Bank yang sudah ditunjuk namun alhasil tidak masuk di dalam Aplikasi tersebut.

Diperihal lain juga terjadi pada beberapa konsumen lain disaat melakukan penarikan atau withdraw tidak ada saldo yang masuk di rekening konsumen. Padahal Aplikasi tersebut ada Laporan saldo yang sudah masuk di rekening konsumen alhasil setelah di cek di rekening saldo itupun tidak masuk. Hingga Dua Aplikasi tersebut terjadi error dan tidak bisa di akses kembali.

Para Konsumen yang merasa tertipu di beberapa wilayah dalam lingkup Dua Aplikasi yaitu Alimama ( Palsu ) dan JD UNION akan melakukan pelaporan kepada pihak berwajib yang akan terbagi di beberapa wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Beberapa Konsumen itu juga menjelaskan
“Setelah terjadi Error seperti ini ada Aplikasi sama yang juga mengatas namakan Alimama di hari ini 20 September 2020 sekarang aplikasi tersebut muncul di Vietnam” Ucap Konsumen.

(1448)