92 Siswa Kesehatan Di Sumedang Dilantik Dan Diangkat Sumpah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang – Sebanyak 92 asisten tenaga kesehatan program keahlian keperawatan dan farmasi dari dua sekolah diantaranya 76 siswa dari SMK Kesehatan SDM Cimalaka dan 16 dari SMK Barokah Bhakti Rancakalong Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dilantik dan diangkat sumpah bertempat di Gedung Islamic Center Sumedang, Minggu (20/9/20).

“Pelantikan ini sudah yang ke lima kalinya bagi SMK Kesehatan SDM”, ujar Kepala Sekolah, Hj Dewi Sugiarti, Dra, MM, kepada koransinarpagijuara.com, di lokasi pelantikan.

Dan tambah dia, karena pelaksanaanya ditengah pandemi Covid-19 maka untuk acara pelantikan ini kita lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Terkait dengan penggabungan pelantikan dengan SMK Rancakalong dikatakannya, jika ini baru pertama kali dilakukan karena SMK Barokah Bhakti Rancakalong untuk pelantikanya saat ini menginduk ke pihak nya.

“Dulu juga waktu kami pertama kali melakukan pelantikan,( kami) masih menginduk ke YPIB Tanjungsari”, jelas nya.

Selanjut nya Dewi menjelaskan penting nya pelaksanaan pelantikan ini dilakukan, pasalnya selain pengakuan legalitas profesi asisten tenaga kesehatan dari program keahlian keperawatan dan farmasi, juga dikatakanya sesuai peraturan dan perundang – undangan yang belaku, dan juga sebagai pemenuhan sumpah dan janji bagi tiap siswa saat nanti bekerja dilapangan.

“Agar profesionalisme mereka terjaga saat bertugas dilapangan, maka mereka perlu dilantik dan diangkat sumpah”, tandas nya.

Selanjutnya juga dijelaskanya untuk pelantikan dan sumpah ini dilakukan oleh Ketua Patkesindo Jabar,

” Pelaksanaan pelantikan dan sumpah dilakukan oleh Ketua Patkesindo Jawa Barat yaitu Bapak Lalan Kuswandi, SPd”, jelas nya.

Apresiasi dan rasa senang atas pelantikan ini diutarakan juga oleh salah seorang dari orang tua siswa, bernama, Natalia ( 43) warga Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Ibu dari siswa bernama Ananda Fitri Desi Wulan Ramdiani, jurusan Farmasi ini mengaku senang anak nya bisa sekolah dan lulus di SMK Kesehatan SDM Cimalaka,

“Saya senang anak saya bisa sekolah dan lulus dari SMK Kesehatan SDM ini, dengan mengambil jurusan Farmasi. Mudah – mudahan kedepan anak saya bisa melaksanakan dengan baik”, ujar nya.

Sementara itu Kepala KCD Wilayah VIII, Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Otin Martini, MPd, saat memberikan sambutan, mengapresiasi pelaksanaan pelantikan ini, dan juga mengucapkan terimakasih sudah bisa melaksanakan pelantikan ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah bisa melaksanakan pelantikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Dan kami ucapkan selamat kepada siswa juga para orang tua nya”, ucap nya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90