Camat Lubai Berikan Pembinaan Kepada Calon Anggota BPD Tanjung Kemala

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Seiring dengan akan segera berakhirnya masa bakti BPD Tanjung Kemala pada Bulan Desember 2020 mendatang, di bulan September ini mulai dilakukan proses pemilihan anggota BPD.

Berkaitan dengan hal tersebut, panitia pemilihan BPD mengadakan acara musyawarah sekaligus pembinaan terhadap para calon anggota BPD, Jum’at (18/09/20).

Camat Lubai, Edi Suprianto,SP.,M.Si didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Lubai tampak turut menghadiri acara yang dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan BPD Tanjung Kemala, Darmadi.

Diungkapkan Darmadi, calon anggota BPD Tanjung Kemala berjumlah 26 oranh terdiri dari 19 orang laki – laki dan 5 orang perempuan, “Para calon ini sudah ditetapkan,” ujarnya.

Sementara Pjs Kades Tanjung Kemala, Elpa Zulaini mengatakan, bagi para kandidat yang nanti terpilih menjadi anggota BPD, diharapkan bisa bekerja sama dengan kepala desa untuk membangun Desa Tanjung Kemala.

“Saya berharap proses pemilihan ini berjalan lancar serta kondusif,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat Lubai, Edi Suprianto,SP.M.Si menegaskan, agar penyelenggaraan Pemilihan anggota BPD tidak keluar dari UU Desa No 6 tahun 2018 dan Permendagri No 110 tahun 2017 tentang Badan permusyawaratan Desa.

“Laksanakanlah proses pemilihan dengan sebenar – benarnya, sesuai aturan dan perundang – undangan yang berlaku,” tutupnya.

(17)