Siswi SMAN I Ciwidey Masuk Babak Kompetisi Sains Nasional

Pewarta : Tim Liputan

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Wawancara Tim Liputan KSP dengan Cecep Rahmat Hidayat dan H. Nemhi S. Pd (17/09/2020) mewakili ARIP HARDIANA M. Pd Kepala Sekolah SMAN I Ciwidey.

Cecep membenarkan bahwa ada 4 siswa/i SMAN 1 Ciwidey yang mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2020 ini mewakili kabupaten bandung, yang sebelumnya keempat siswa ini berhasil menjuarai KSN di Tingkat Kabupaten Bandung.

Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P), yang sebelumnya bernama olimpiade sains nasional (OSN) pada tahun ini dilaksanakan secara daring pada bulan agustus lalu.

Adapun delegasi kabupaten bandung dari SMAN 1 Ciwidey yang mengikuti Kompetisi Sains Nasional tingkat provinsi (KSN-P), yaitu Ahmad Zudan Sujada bidang Matematika, Syahra Bilas bidang biologi, Irma Srimulyati bidang kimia dan dina lutfita awaliyah bidang astronomi.

Masih menurut cecep sebagai Wakasek Kesiswaan, dari keempat siswa SMAN 1 Ciwidey yang mengikuti Kompetisi Sains Nasional tingkat provinsi, syukur alhamdulillah ada satu siswi yaitu Irma Srimulyati menjadi terbaik ke-5 bidang kimia se-Provinsi Jawa Barat dan berhak menjadi salah satu wakil Provinsi Jawa Ba dirat pada Kompetisi Sains tingkat Nasional.

Kemudian Nemhi menambahkan, hal ini tentunya prestasi yang membanggakan dan membahagiakan bagi civitas akademika SMAN 1 Ciwidey, mudah-mudahan nanti pada tingkat nasional irma diberikan kelancaran dan menjadi yang terbaik.

(89)