Dukungan Terhadap Pembentukan DOB Garut Utara Terus Mengalir

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Perjuangan aspirasi masyarakat yang ada di wilayah bagian Garut Utara untuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB), terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan, tokoh, hingga desa salahsatunya bahkan Ketua APDESI Kabupaten Garut. keseriusan dukungan tersebut dibuktikan dengan di tetapkannya H Asep Basir sebagai Wakil Ketua II di kepengurusan PM GATRA.

Hal tersebut dilakukan pada saat penyerahan SK sebagai Ketua II PM Gatra yang juga ditunjuk sebagai ketua KPP dari H. Holil Aksan Ketum PM GATRA kepada H. Asep yang kebetulan menjabat sebagai Ketua APDESI Kab. Garut di Aula Sekretariat PM GATRA, jl. Raya Limbangan Garut Utara, Rabu, 2 September 2020.

Dalam pemaparannya Ketua II tersebut mengatakan, “Alhamdulilah pada hari ini, saya beri mandat untuk menjadi Wakil Ketua 2 di PM GATRA yang membidangi tentang kewilayahan dan penetapan calon ibukota pemerintahan Kab. Garut Utara,” ujarnya.

Lanjut H.Asep, yang kini menjabat sebagai Kades Sukarame Kec.Leles, dalam waktu dekat, pihaknya akan berembuk dengan para kades dan BPD untuk sharring tentang bagaimana menata dan membangun CDOB Kab.Garut Utara yang benar-benar mumpuni, tegasnya penuh optimis.

“Kita mau menjadikan kepala desa sebagai mitra kerja dari PM GATRA karena mereka merupakan bagian utama dari persyaratan administratif untuk pengusungan CDOB Kab.Garut Utara. Kita harus membuktikan secara fakta kepada mereka tentang potensi-potensi yang ada di wilayah bagian Garut Utara, baik itu potensi pariwisata, ekonomi, sosial, politik hukum dan potensi lainnya,” tandasnya.

Dijelaskan, CDOB Kab.GATRA harus benar-benar masagi dalam berbagai hal, sehingga apa yang menjadi persyaratan terpenuhi semuanya.

“GATRA itu anu urang, goreng hade kudu di perjuangan ku urang Gatra dengan berbagai potensi yang ada serta kapasitas/keahlian yang mumpuni di GATRA baik itu SDM, SDA, Sumber Daya Buatannya di GATRA bisa dikembangkan dengan baik, ungkapnya.

Kita jangan melupakan sejarah tentang potensi yang ada di wilayah bagian Garut Utara, seperti situs bagendit, situs cangkuang dan situs peradaban lainnya untuk kita optimalkan sebagai asset wisata andalan di Garut Utara sehingga bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah PAD Kab. Garut Utara,” ujar H. Asep bercanpur menggunakan bahasa daerah penuh semangat.

Ditambakannya, luas Wilayah dan Potensi yang ada di Gatra sangat mendukung, ada sekitar 64 Hektar bisa di jadikan sebagai kawasan industri, untuk itu perlu adanya pemahaman dan kesefahaman dari seluruh pengurus tentang faktor-faktor pendukung yang ada di GATRA sebagai nilai jual dari CDOB Kab.Garut Utara kepada pemerintah pusat, pungkas H.Asep.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90