TP-PKK Kec.Lubai Ulu, Bagikan 1.000 Masker

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim menggelar aksi sosial dengan membagikan masker gratis ke masyarakat baik pedagang dan pembeli di Pasar/Kalangan Karang Mulya dan Simpang Empat Metur, Desa Pagar Dewa, Rabu (19/8/20).

Pembagian masker gratis ini dipimpin langsung Ketua TP PKK Kecamatan Lubai Ulu, Nicky Permatasari,SE didampingi wakil Ketua TP PKK Kecamatan, N Fadila Kurniaty.SE,.M.Si.

Nicky Permatasari mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara serentak oleh seluruh TP-PKK se Indonesia dalam rangka mensukseskan gerakan sejuta masker yang merupakan gagasan dari Presiden RI.

“Rw pada hari ini kami TP PKK Kecamatan Lubai Ulu membagikan masker secara gratis sebanyak 1.000 masker, gerakan ini dilakukan guna memutuskan secara masif mata rantai penyebaran Covid 19 di Indonesia, khususnya di Kecamatan Lubai Ulu,” jelasnya kepada awak media.

Dia berharap seluruh anggota PKK dapat terlibat secara langsung dalam menegakkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut bukanlah hanya membagikan masker saja, tetapi juga turut mengsosialisasikan bagaimana memakai masker yang benar dan apa gunanya bagi si pemakai masker tersebut ditengah pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, sosialisasi protokol kesehatan lainnya seperti jaga jarak dan rajin mencuci tangan juga disampaikan secara masif kepada masyarakat sehingga sasaran pembagian masker tersebut dipusatkan pada pasar dan jalan lintas

“Tujuannya agar kesadaran warga baik itu para pedagang maupun pembeli semakin meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan atau aktivitasnya sehari-hari,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90