Mahasiswa KKN Uniga, Bagi – Bagi Masker Untuk Anak – Anak

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Kelompok 4 New Kuliah Kerja Nyata (New KKN) Universitas Garut di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut melakulan sosialisasi covid-19 dan bagi – bagi masker kepada anak anak SD.

Seperti diketahui bersama saat ini indonesia dan juga dunia sedang berada dalam masa pandemi akibat virus yang awalnya dari kota wuhan di China yaitu virus Corona atau Covid-19.

Hal ini berdampak juga kedalam kegiatan kampus termasuk salah satunya pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata atau KKN yang mana biasanya mahasiswa ikut terjun langsung ke masyarakat di sekitar tempat mahasiswa melakukan KKN, tapi karena adanya pandemi mahasiswa tidak di perbolehkan untuk terjun langsung ke masyarakat dan di sarankan untuk melalukan kegiatan KKN secara daring.

Tapi tidak semua kegiatan dilakukan secara daring, ada kegiatan yang terjun ke masyarakat tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan, seperti yang di lakukan kelompok 4 New KKN Desa balewangi yang mensosialisasikan covid-19 dan juga bagi bagi masker kepada anak anak SD.

Agi sugiana ketua kelompok New KKN Desa Balewangi menyebutkan, hal ini dilakukan supaya anak anak makin tahu tentang apa yang sedang terjadi sekarang ini dan juga anak anak bisa tahu betapa pentingnya memakai masker saat ini.

“Kita melakukan kegiatan sosialisasi dan bagi bagi masker kepada anak anak SD ini bertujuan untuk bemberitahu anak anak tentang bahaya virus corona atau covid-19 dan juga bagaimana pentingnya memakai masker saat ini”, kata Agi, Sabtu (8/8/20).

Agi berharap dengan sosialisasi tersebut anak anak jadi semakin tau tentang bahayanya virus Corona, dan bisa lebih waspada.

“Harapannya anak anak jadi semakin paham dan mengerti betapa bahayanya virus ini dan bisa lebih meningkatkan kewaspadaan tetunya dengan bimbingan orang tua”, tambah Agi.

(5)