Temukan Jati Diri & Kuasai Perkembangan Zaman Bersama IPNU-IPPNU Sambirata 2020-2022

banner 468x60

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Banyumas)-, Organisasi yang berkembang dimasyarakat desa atau kota. Hadir menjadi wadah bagi generasi remaja dan pemuda menguatkan potensi diri hingga menyalurkan bakat. Terbukti banyak tokoh bangsa yang lahir dari rahim organisasi, diantaranya dari IPNU-IPPNU yang telah lama berdiri di nusantara.

Dalam rangka pergantian pengurus kepemimpinan Ikatan Pelajar Putra-Putri Nahdlatul Ulama / IPNU IPPNU Ranting Sambirata masa khidmah tahun 2018-2020. IPNU IPPNU Ranting Sambirata melaksanakan kegiatan Rapat Reorganisasi dan Pemilihan Ketua IPNU IPPNU masa khidmah tahun 2020-2022 yang dilaksanakan Minggu (2/8/2020) bertempat di Gedung Majelis Al Falah Karang Kobar, Desa Sambirata dengan melakukan protokol kesehatan. Kegiatan ini dihadiri oleh IPNU IPPNU, PAC Cilongok, Banom NU Sambirata dan KKN IAIN Purwokerto.

Hamzah selaku Sekretaris PAC IPNU Cilongok mengatakan bahwa di zaman yang semakin maju ini pengguna teknologi terbanyak adalah kalangan pelajar dan pemuda. Perkembangan zaman bukanlah untuk ditolak tetapi untuk kita kuasai. Karena jika kita tidak dapat menguasai maka kita dapat terbawa arus negatif. Untuk itu fungsi IPNU IPPNU adalah untuk mewadahi, menjadi pondasi yang kuat bagi kader-kader NU. Dan nantinya setelah peresmian demisioner akan ada ketua baru. PAC akan setia membimbing setiap ranting.

“Semoga nantinya di kepemimpinan yang baru IPNU IPPNU akan lebih baik dan semakin jaya” tambahnya.

Segenap rangkaian acara telah dilakukan hingga pembacaan LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) dan diterima oleh semua anggota. Penyerahan LPJ kepada PAC oleh Ketua IPNU IPPNU masa khidmah tahun 2018-2020 pun dilakukan dan telah resmi demisioner. Sesi terakhir adalah pemilihan Ketua IPNU IPPNU. Terpilihlah Rekan Choerul Muntoib sebagai Ketua IPNU dan Rekanita Nur Fadilah sebagai Ketua IPPNU.

“Misi kedepan akan melanjutkan misi visi sebelumnya. Dan dominan menggali potensi diri, menemukan jati diri setiap kader. Mungkin kita merasa bahwa tak memiliki bakat. Kita tentu memiliki mimpi-mimpi tetapi belum bisa mewujudkannya. Namun kita bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita di IPNU IPPNU. Semoga berhasil” kata Nur Fadilah.

Semoga IPNU IPPNU Ranting Sambirata kedepan semakin jaya, kompak selalu serta dapat menjadi organisasi yang melekat dalam diri setiap individu. Menjadi keberkahan di dunia dan akhirat. Dekat dengan masyarakat, terlebih adalah menjadi pelindung terhindarnya dari arus radikalisme, pemecah belah bangsa dan organisasi-organisasi diluar sana yang berbeda dengan ideologi bangsa.

Pos terkait

banner 468x60