Dana IP Belum Seluruhnya Terealisasi Di Kab.Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Bantuan Keuangan (IP) dari Provinsi Jawa Barat, belum seluruhnya terealisasi di desa di Kabupaten Garut, sehingga laju pembangunan pun tersendat.

Lambatnya pencairan dana batuan keuangan provinsi tersebut, banyak dipertanyakan kepala desa hingga masyarakat, pasalnya pencaiaran dana IP tersebut tak serempak cair seluruh desa di Kabupaten Garut, bahkan ada satu desa yang cair di salah satu kecamatan.

Halnya terjadi di Kecamatan Cibiuk, hanya satu desa yakni Desa Cibiuk Kaler, padahal kecamatan Cibiuk terdapat lima desa, akibatnya, pencairan dipertanyakan semua pihak.

Beberapa perangkat desa dan kepala desa kecamatan Cibiuk, mengatakan hingga kini bantuan keuangan dari provinsi Jawa Barat, belum juga terealisasi (cair), tegasnya

Pihaknya mempertanyakan keterlambatan pencairan tersebut, tak mengetahui alasannya, padahal administrasi atau usulan proposal sudah dikayangkan, namun tetap saja dana itu belum bisa dilajukan untuk pembangunan karena belum cair, jelasnya, Selasa (04/08/20).

Mereka mempertanyakan keterlambatan percairan, apa yang menjadi alasannya, sehingga hingga kini tak memberikan penjelasan dari pihak DPMD kabupaten Garut, hingga DPM provinsi Jawa Barat, pungkasnya.

Sementara desa yang belum terealisasi di kecamatan Cibiuk yakni desa Majasari, Lingkungpasir, Cipareuan dan desa Cibiuk Kidul.

Pos terkait

banner 468x60