DPRD Bentuk Pansus Soroti Anggaran Covid-19, Yudha : Harus Tepat

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi,- Terkait penganggaran alokasi dana penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi DPRD Kabupaten Sukabumi membentuk Panitia Khusus (Pansus) Covid-19, Rabu (22/7/20) lalu.

Yudha Sukmagara selaku ketua DPRD Kabupaten Sukabumi buka suara terkait di bentuknya pansus Covid-19 mengingat pentingnya penanganan, menurutnya sangat meyakini apa yang akan dilakukan kinerja daripada pansus.

Betul-betul jadi pengawasan terutama mengenai perihal Covid-19 ini, bahwa anggaran-anggaran yang memang sudah dialokasikan untuk Covid-19 ini sesuai dengan harapan dari masyarakat, tepat sasaran, tepat guna,” ungkapnya.

Selain itu juga Yudha menyoroti ada beberapa desa yang memotong dana bantuan Covid-19, dan itu sudah menjadi sebuah langkah dari pansus dan saya juga sudah mendapat laporan dari pansus, bahwa mau melakukan uji petik dilapangan.

Pansus sedang menelusuri pemotongannya untuk apa dan lain-lain, saya berharap pemotongan-pemotongan ini tidak ada karena masyarakat adalah sebagai yang mempunyai hak atas itu dan anggaran covid sudah jelas,” pungkasnya.

Dalam rapat pembentukan Panitia Khusus (Pansus) penanganan Covid-19, menetapkan Ketua Fraksi Gerindra Usep Wawan sebagai ketua, didampingi Anjak Priatama Sukma dari Fraksi PKS, Anang Janur Fraksi PDIP dan Usep dari Fraksi PKB sebagai wakil ketua.

Pansus Covid-19 ini akan bekerja selama 6 (bulan) kedepan untuk mengawasi dan mengoreksi realisasi penggunaan dana penanganan Covid-19.

Pos terkait

banner 468x60