Kembali, Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah Panggung di Kampung Dungusmaung

Dua rumah yang berdekatan tidak luput dari luapan api, yaitu milik Deni (35) dan Endang (37), serta 2 kandang domba

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Kebakaran kembali terjadi. Kali ini terjadi di kawasan padat penduduk, tepatnya di Kampung Dungusmaung, RT 04/RW 06 Desa Sirnagalih, Kecamatan Cisurupan, Sabtu (01/08/20).

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Dadan Wandani, api dengan cepat membakar rumah panggung ukuran 5×8 meter persegi, milik Ny. Nenih (35). Kebakaran diakibatkan dari arus pendek listrik.

2 (dua) rumah yang berdekatan tidak luput dari luapan api, yaitu milik Deni (35) dan Endang (37), serta 2 kandang domba. Meski tidak ada korban, namun diperkirakan kerugian atas kebakaran itu mencapai Rp.80 juta. Api berhasil dipadamkan pukul 17.30 WIB, berkat bantuan Polsek, Muspika dan masyarakat setempat.

Dadan menghimbau kepada warga setempat agar menghindari penumpukan colokan listrik di satu tempat, karena bisa mengakumulasikan panas dan mengakibatkan korsleting listrik.

“Hindari pemakaian listrik secara ilegal karena dapat membahayakan keselamatan jiwa. Pakai peralatan listrik seperti kabel, saklar, stop kontak, dan steker dan lainnya yang memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI), Lembaga Masalah Kelistrikan (LMK), atau Standar PLN (SPLN).,” ujar Dadan didampingi Komandan Regu 2, Hendra Rahadian.

(1)