Hari Raya Idhul Adha 1441 H, Pemkab.Bangka Qurban Sapi 39 Ekor

Pewarta : Sermon S

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Dalam rangka merayakan Hari Raya IDul Adha 1441h, Pemkab Bangka memotong sapi sebagai qurban sebanyak Tiga puluh sembilan ekor sapi dan dagingnya dibagikan ke warga masyarakat . Pemotongan hewan qurban dilakukan dirumah dinas Bupati Bangka Hari Sabtu (01/08).

Mulkan. SH. MH, mengatakan bahwa hewan qurban sebanyak 39 ekor sapi ini berasal dari bantuan sejumlah organisasi , termasuk perangkat daerah, masyarakat dan bantuan pribadi Bupati.
Dan nantinya daging qurban ini akan di bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, pagawai dan termasuk kepada tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bangka.

Pemotongan qurban sapi sengaja kita laksanakan pada hari ini Sabtu ,karna kita harus bisa menyesuaikan waktu,kalau kemaren kan kegiatan banyak,mulai dari sholat Iid,sholat Jumat dan suasana lebaran, mengingat waktu yang mepet seperti itu kan gak mungkin makanya kita laksanakan hari ini imbuh Bupati .

Lanjut Mulkan bahwa dari tiga puluh sembilan ekor sapi yang ada , sepuluh ekor sebelumnya sudah kita distribusikan ke Desa- Desa terpencil ,ini temasuk sumbangan sejumlah perusahaan swasta seperti ,Bank Sumsel,dari Pribadi Bupati Mulkan,SH.MH dinas Pemkab Bangka,dan Swasta lainya Jadi total hewan qurban yang berhasil dikumpulkan sejumlah 39 ekor sapi.

Jadi hari raya Idhul Adha kali ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan solidaritas kita, karena perayaan hari raya Idhul Adha kali ini dalam situasi penyebaran virus pandemi covid -19.kata Mulkan.

Dari hasil pantauan koransinarpagi langsung ke rumah dinas Bupati, bahwa Bupati langsung ikut menyaksikan pemotongan sapi sampai pembagian daging qurban sapi tersebut kepada masyarakat

Salah satu warga berinisial ‘R’ mengatakan kepada sinarpagi bahwa selama ini kalau pemotongan qurban sapi biasa dilaksanakan dan biasanya Bupatinya duduk dengan tamu tamunya, namun baru ini saya lihat Bupati langsung turun menyaksikan,mengontrol hingga pembagian daging qurban diikuti Bupati.imbuhnya.

(7)