Usai Jadi Khatib, Bupati bersama Wabup Serahkan Hewan Qurban Kepada Panitia Qurban

Pewarta : Niko

Koran SINAR PAGK, Berau,- Bupati Berau, Muharram menjadi Khotib salat Idul Adha 1441 H di Masjid Agung Baitul Hikmah. Setelah melaksanakan salat bersama jamaah lainnya, Bupati menyerahkan hewan qurban kepada pengurus Masjid terbesar di Kabupaten Berau tersebut.

Selain Bupati Berau, Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo turut menyerahkan sapi qurbannya kepada panitia Masjid Agung Baitul Hikmah untuk selanjutnya disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

Penyerahan hewan kurban ini secara simbolis diterima Ketua Pengurus Masjid Agung Baitul Hikmah H. Kafrawi, disaksikan Ketua DPRD Berau Madri Pani dan Ketua PHBI H. Datu Kesuma.

Namun ada sedikit perbedaan pada pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha tahun ini, dari tahun-tahun sebelumnya. Lantaran masih dalam suasana Pandemi Covid 19, maka panitia besar hari Islam (PHBI) Masjid Agung Baitul Hikmah menerapkan protokol kesehatan yakni pengecekan suhu tubuh bagi para jamaah yang datang tidak terkecuali bupati dan wakil bipati yang dicek suhu tubuhnya dengan Thermo Gun.

“Tentunya kita ingin ibadah qurban dan peringatan Idul Adha ini berjalan semaksimal mungkin, namun jangan lupa protokol kesehatan juga harus kita laksanakan,” ungkap Bupati Berau, H Muharram usai menyerahkan hewan qurbannya.

Begitu pula pasca pelaksanaan shalat Idul Adha, lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin melaksanakan silaturahmi dipersilahkan, namun diharapkan menghindari kerumunan massal atau social distancing.

“Kita harapan agar dapat segera didistribusikan secara merata oleh pengurus PHBI terutama kepada warga yang telah didata dan berhak untuk menerima, dan yang jelas selalui terapkan protokol kesehatan agar kita sama-sama bisa menekan pandemi Covid-19 di Kabupaten Berau,” pungkasnya.

(1)