Idul Adha 1441 H di Perum Surya Jaya Indah, Tangerang Potong 14 Ekor Domba & 4 Sapi

Pewarta : Eman/H.Jalaludin

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Tangerang,- Bertempat disekitar halaman Masjid Al-Bari yang berlokasi di Perum Surya Jaya Indah / Annielend, Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten, di moment Hari Raya Idul Adha 1441 H, dilaksanakan penyembelihan puluhan ekor hewan Qurban, Sabtu (01/08/20).

Adapun hewan yang disembelih tersebut antara lain, 12 ekor Domba, 4 ekor Sapi, dimana dagingnya kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Ketua panitia qurban, Asep mengatakan, daging Qurban masing – masing seberat 1 Kg tersebut didistribusikan kepada masyarakat melalui Rt/Rw setempat, “Nanti dibagikannya tidak langsung ke perorangan, tetapi drop ke Rt, untuk kemudian dibagikan secara door to door,” katanya.

Dijelaskannya, pembagian dengan cara mengunjungi langsung rumah warga oleh panitia dilakukan untuk menghindari kerumunan massa, “Cara ini dinilai lebih aman dan merata, terlebih untuk menghindari kerumunan masa ditengah pandemi Covid 19,” tambahnya.

Kegiatan pemotongan hewan qurban ini tampak dihadiri Kepala Desa Cempaka, Binmas, Karang Taruna, Satpol PP Cisoka, Saman, BPD.

Pantauan dilapangan, proses penyembelihan yang dilakukan oleh petugas jagal berpengalaman ini, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

(77)