Tertibkan Aset Desa, Pemerintah Kecamatan Cisoka Gelar Apel Aset Ops Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewwrta : Eman/Abd.Rahman

Koran SINAR PAGI, Kab.Tangerang/Banten,- Dalam rangka penertibkan aset desa, terutama aset kendaraan bermotor, Pemerintah Kec.Cisoka mengadakan acara Apel Aset Operasional Desa, yang melibatkan 10 desa, Kab.Tangerang, Banten, Rabu (29/07/29), bertempat di halaman kantor Kecamatan Cisoka.

Tampak mengahadiri acara yang baru pertama kali dilaksanakan di Kab.Tangerang tersebut, Camat Cisoka H.Ahmad Hapid,AP,M,SI., Sekcam Cisoka, H.Cucu Abdurrosyied,SH,M,SI, Sekdis DPMD Kab.Tangerang, Mas Yoyon Suryana,SH,MM., Satpol PP dan jajaran Muspika Cisoka serta seluruh kepala desa se Kecamaan Cisoka.

Ahmad Hapid, Camat Cisoka mengatakan, tujuan diadakannya apel aset tersebut adalah dalam rangka penertiban aset – aset desa yang selama ini sudah dibelanjakan kebutuhannya terutama untuk kendaraan operasional yang dimiliki setiap desa.

“Desa Cempaka memang belum mememiliki kendaraan mobil operasional untuk saat ini, tetapi nantinya semua desa harus memilikinya,” katanya.

Berikut 10 desa yang diperiksa aset dan kelengkapan dokumen kendaraanya,
– Desa Caringin : 3 (tiga) unit sepeda motor, 1 (satu) unit gerobak mobil dan 1 (satu) unit mobil,
– Desa Cempaka : 2 (dua) unit sepeda motor,
– Desa Cibugel : 1 (satu) unit sepeda motor, 1 (satu) unit gerobak mobil, 1 (satu) unit mobil,
– Desa Carenang : 3 (tiga) unit sepeda motor, 1 (satu) unit mobil,
– Desa Karang Harja : 3 (tiga) unit sepeda motor, 1 (satu) unit mobil,
– Desa Selapajang : 4 (empat) unit sepeda motor, 1 (satu) unit mobil,
– Desa Bojong Loa : 1 (satu) unit sepeda motor, 1 (satu) unit mobil,
Desa Jeungjing : 2 (dua) unit sepeda motor, 1 (satu) unit mobil,
– Desa Cisoka : 3 (tiga) unit sepeda motor, 1 (satu) unit mobil, dan
– Desa Sukatani : 3 (tiga) unit sepeda motor dan 1 (satu) unit mobil.

H.Cucu Abdurrosyied, Sekcam Cisoka mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepala desa beserta staf nya atas pertisipasi dan tanggung jawab terhadap aset – aset desa yang dimiliki.

Semantara Sekdis DPMD Kab.Tangerang, Mas Yoyon Suryana mengatakan, aset yang diperiksa sudah lengkap semua, “Saya sangat mengapresiasi kepada jajaran Kecamatan Cisoka yang telah melaksanakan validasi aset desa, mudah – mudahan ini menjadi contoh bagi kecamatan yang lain yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, bahkan kecamatan – kecamatan di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Usai apel aset operasional desa, kendaraan – kendaraan tersebut selanjutnya dibawa kembali ke desa masing – masing untuk dimanfaatkan sebagai sarana opersional.

Pos terkait

banner 468x60