Moment Iedul Adha 1441 H, 7 Ekor Domba Disembelih di Kp. Simpang-Wanayasa

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Dede MR

Koran SINAR PAGI, Kab.Purwakarta,- Hari ini tepatnya jum’at 31 Juli 2020/1 Zulhijjah 1441 Hijriyah Umat Islam sedunia menunaikan sholat Iedul Adha dan menunaikan Sunah Muakkad dengan berkurban hewan, baik kambing/domba maupun sapi bagi kaum muslimin/mat yang dilapangkan rezeki atau harta.

Halnya, pelaksanaan sholat Iedul Adha dilaksanakan di Masjid Jami Al-Barokah Kampung Simpang Desa Simpang Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta Jabar. Pasca menunaikan sholat Iedul Adha, kemudian sebagian warga simpang yang diberikan kelebihan harta menunaikan kurban hewan sejumlah 7 ekor domba.

KH.Adnan Tokoh Agama Desa Simpang mengungkapkan, selepas melaksanakan sholat Iedul Adha, dilanjutkan menyembelih hewan kurban bertempat di Lapangan Volly Simpang. Alhamdulillah, Hari Raya Iedul Adha tahun ini di Kampung Simpang khususnya ada 7 orang yang berkurban domba.

“Penyembelihan hewan kurban sengaja dilakukan secara bersamaan di satu titik lokasi yakni di Lapangan Volly Simpang. Itu dilakukan guna memudahkan panitia kurban saat membagikan daging kurban serentak bisa didistribusikan langsung ke tiap Kepala Keluarga yang ada di Kampung Simpang umumnya,” ujar KH.Adnan.

Hal senada disampaikan salah seorang Tokoh Pemuda H.Jenal Aripin menambahkan, “Alhamdulillah, dalam momentum Hari Raya Iedul Adha 1441 H tahun ini ada perubahan, tentunya umat muslim meski bersyukur atas karunia yang diberikan Allah SWT. Ada 7 ekor domba disembelih di Lapangan Volly Simpang ini.” katanya.

Semoga, bagi warga yang sudah menunaikan Sunah Muakkad dengan berkurban diterima amal kebaikannya oleh Allah SWT. Intinya, hikmah dibalik berkurban adalah selain bernilai ibadah, juga kita bisa saling berbagi antar sesama dan untuk lebih lagi mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Atang Rahmat salah seorang Panitia Kurban menyebutkan, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, diharapkan kedepannya tidak lagi dilakukan di tiap rumah orang yang berkurban, melainkan tiap Iedul Adha tiba kita lakukan penyembelihan hewan kurban itu di Lapangan Volly atau dilokasi tanah yang sekiranya luas,” ujarnya.

“Banyak keuntungan jika penyembelihan hewan kurban itu dipasrahkan ke panitia, karna selain lebih efektif, juga nantinya daging kurban itu bisa langsung dibagikan tepat sasaran dan aman diterima tiap warga disini,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60