Ingin Sharing Tentang Dunia Kewartawanan, Hasanudin Kunjungi Kabiro Muara Enim Koran SINAR PAGI

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Ketertarikan Hassanudin salah satu warga Kab.Muara Enim terhadap dunia jurnalistik, memantapkan dirinya untuk bergabung dalam media Hello Pagi dalam 3 (tiga) bulan terakhir.

Keseriusannya untuk menekuni dan mengetahui lebih dalam tentang profesi yang baru dijalaninya tersebut, membawa Hasanudin untuk bertemu dengan Iwan Brata Darma, salah satu wartawan Koran SINAR PAGI, Kabiro Kab.Muara Enim, yang telah berkiprah cukup lama didunia kewartawanan.

Hasan mengaku sengaja mengunjungi Iwan dirumahnya untuk sharing tentang apa dan bagaimana tugas pokok dan fungsi seorang wartawan.

“Saya sudah lama mendengar nama Bang Iwan ini sebagai seorang wartawan yang kiprahnya cukup dikenal baik di Kab.Muara Enim, untuk itu saya ingin bertukar pikiran atau lebih ke belajar lah,” katanya.

Sementara Kabiro Muara Enim, Koran SINAR PAGI, Iwan Brata menyambut hangat niat baik Hasanudin tersebut, menurutnya semakin banyak wartawan yang memiliki kompetensi, maka informasi yang akurat akan lebih cepat sampai ke masyarakat.

Dikatakan Iwan, tugas seorang wartawan adalah melaporkan dan menulis tentang berbagai topik atau berita, untuk kemudian mempublikasikannya ke media massa seperti televisi, surat kabar dan stasiun radio berita ataupun media online, dimana dalam menjalankan tugasnya harus memegang teguh kode etik.

Disebutkan, sesuai dengan yang tercantum dalam pasal 1 butir 4 undang-undang nomor 40 tahun 1999, wartawan adalah profesi yang secara teratur melakukan kegiatan jurnalistik dalam bentuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi kepada perusahaan pers atau kantor berita untuk disiarkan/dipublikasikan kepada masyarakat umum, agar mereka memperoleh informasi yang benar, tepat, akurat, dan objektif, tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60