Rakor Kec Kutawaringin Mengajak Pada Titik Fungsinya

Pewarta : T Juwi

Koran SINAR PAGI, Kab  Bandung,- Camat Kutawaringin Drs .Cep Azis dalam Rapat Kordinasi (Rakor) di Aula kantor Kec Kutawaringin Kab Bandung (29/7/2020) mengatakan ,” Kita melaksanakan kegiatan rutinitas Rapat Kordinasi (Rakor ) salah satunya yang paling pokok upaya penanganan wabah virus corona yang ada diwilayah Kec Kutawaringin .

Azis menambahkan ,penanganan wabah corona tentunya dengan strategi operasional ,kemudian kunjungan ke lapangan dalam upaya pemantauan sejauh mana penanganan covid 19 di lapangan

Masalah lainnya dari persoalan covid 19 ialah berdampak pada masalah sosial terutama masalah ekonomi , salah satu masyarakat biasa bekerja tidak bisa bekerja dan yang biasa bekerja ke luar kota tidak bisa bekerja karena peraturan yang sangat ketat .

Contoh lain seperti pedagang kecil yang biasa berjualan cireng , bala bala di sekolah tidak bisa berdagang karena peserta didik diliburkan dalam waktu cukup panjang tanpa batas yang belum ditentukan .

Makanya pemerintah mengeluarkan Bantuan Sosial (Baksos) baik dari pusat , provinsi maupun dari kabupaten termasuk juga penganggarkan Bantuan langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa atau DD dengan tujuan mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid 19 atau virus corona .

Karena kasus covid 19 tidak hanya diwilayah Kec Kutawaringin saja tapi di seluruh dunia serta sisi lain , Alhamdulilah khususnya untuk wilayah Kec Kutawaringin berdasarkan hasil pantauan ke desa -desa hampir seluruhnya bantuan dapat terkaver .

Bahkan bantuan bukan sekedar satu dua pintu tapi 8 pintu malah hingga 9 pintu masuk penanganan menurut Gubernur Jabar , termasuk juga kami mengundang tidak kepala desa di wilayah Kec Kutawaringin tapi juga kami mengundang MUI , UPTD Pendidikan dan juga karang taruna dalam fungsi kordinasi ,” Ungkapnya.

(7)