Komisi IV DPRD Jeneponto Kunjungi BKKBN Propinsi Sulsel, Ini Yang Dibahas..

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD Kab.Jeneponto melakukan Konsultasi dan Koordinasi di Kantor BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan di Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (29/7/2020).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV Kaharuddin Gau,SE dari Fraksi PKB tersebut diterima langsung oleh Kepala BKKBN Prop.Suksel, Andi Ritamariani Basharu.

Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto, memaparkan maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut berkaitan dengan Kampung KB di Kab.Jeneponto, yang berjumlah kurang lebih 20 kampung tersebar di 11 kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, hampir seluruh anggota Komisi IV DPRD Kab.Jeneponto mempertanyakan seperti apa dan bagaimana kriteria dan penghuni dari Kampung KB.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ketua BKKBN Prop.Sulsel, Andi Ritamariani Basharu menjelaskan, Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria penghuninya berada dibawah garis kemiskinan dengan income pendapatan sangat rendah atau dibawah standar.

Selain itu, masyarakatnya stanting dari sisi kesehatan, menurutnya ini bisa terjadi baik di daerah posisir maupun di daerah pegunungan.

Harapan Komisi IV DPRD Jeneponto setelah kunjungan ini, bahwa daerah – daerah yang masuk kategori Kampung KB betul – betul diperhatikan oleh Pemerintah Daerah termasuk OPD yang punya leading sektor didalamnya dan tidak hanya sekedar mendapatkan label Kategori Kampung KB, pungkasnya.

(8)