Kapolda Jabar Lakukan Launching Lembur Tohaga Lodaya Di Sumedang

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Kapolda Jabar Irjend (Pol) Rudi Sufahriadi diwakili Dirbinmas Polda Jabar Kombes Yudi Faizal melakukan launching Lembur Tohaga Lodaya di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (29/7/20).

Sebelumnya dalam sambutanya Kepala Desa Linggajaya, Agus Wawan menyatakan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tinggi nya atas dijadikanya Desa Linggajaya menjadi Lembur Tohaga Lodaya oleh Polda Jabar.

“Saya berterimakasih kasih yang setinggin- tinggi nya atas kepercayaan yang telah diberikan ( Polda Jabar) “, ucap nya disela – sela sambutan.

Dikatakan Agus, di desa nya kini ada 350 Kepala Keluara yang terdampak Jatigede ( OTD), “Dan ini perlu perhatian dari kita semua termasuk Pemkab Sumedang”, ucap nya.

” Dan alhamdulilah dari Pak Kapolres, juga Polda Jabar hingga Pemkab Sumedang melalui Baznas Kabupaten Sumedang sudah memberikan bantuan”, jelas nya.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksana berharap Lembur Tohaga Lodaya di Linggajaya ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan,

” Menjadikan Lingkungannya di Desa Linggajaya tangguh dan benar – benar menjadikan mandiri dalam bidang pangan sehingga warga bisa bertahan dan tangguh dalam suasana apapun menghadapi kelangsungan hidupnya”, tukas nya.

Sejalan dengan itu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menyampaikan apresiasi atas kegiatan peresmian Lembur Tohaga Lodaya yang dilakukan di Desa Linggajaya

” Mudah – mudahan Lembur Tohaga ini menjadikan lembur yang tangguh dalam bidang keamanan juga tangguh dalam pangan hingga menjadi lingkungan yang mandiri apalagi di saat pandemi Covid ini”, ujar nya.

“Tohaga dalam bidang keamanan dan tohaga dalam bidang kemandirian pangan”, tandas nya.

Polda Jabar yang diwakili Dirbinmas Polda Jabar Kombes Yudi Faizal pun menjelaskan awal dibentuknnya Lingkungam Tohaga lodaya ini berawal dari adanya pandemi Covid-19.

” Dengan adanya wabah Covid ini, makan bapak Kapolri dan Bapak Panglima menginginkan warga agar tetap tangguh dan mandiri dalam menghadapi situasi pandemi ini. ( Selaras) dengan iru Polda Jabar pun membentuk linkungan yang tangguh terutama dibidang keamanan, juga mandiri dalam bidang pangan sehingg warga bisa bertahan dari adanya wabah Covid ini”, jelas nya.

Dikatakan Yudi lagi, apresiasi dari warga Kabupaten Sumedang pun, sangat tinggi terhadap pembentukan Kampung Tangguh ini.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap Forkopimda Kabupaten Sumedang terbukti minat dari warga ( Sumedang) dari laporran yang masuk tiap hari ada peningkatan”, ucap nya.

Pos terkait

banner 468x60