Anggota DPR RI Serahkan APD ke 19 Puskesmas

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham melakukan kunjungan ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dan diterima di rumah jabatan (Rujab) Bupati Jeneponto di Jalan Kenangan, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu.

Maksud kedatangan anggota DPR RI tersebut untuk menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas se-Jeneponto.

Penyerahan tersebut dilakukan di rumah jabatan Bupati Jeneponto, dan disaksikan langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Kadis Ketahanan Pangan, serta Kepala Rumah Sakit Jeneponto, dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Jeneponto, Selasa (28/07/20).

Menurut Aliyah Mustika Ilham, bantuan APD dari Partai Demokrat tersebut, sebagai wujud dukungan terhadap program ‘Demokrat Peduli’.

Dirinya mengaku, kunjungan ke Jeneponto ini adalah yang pertama kali dilakukan sejak corona virus melanda.

“Jeneponto menjadi lokasi kunjungan pertama saya di dapil 1 selama masa pandemi,” ujarnya.

Aliyah menilai, pandemi Covid 19 sebagai bencana kesehatan dan ujian terberat terhadap Komisi IX DPR RI, termasuk dalam upaya mengawasi pemerintah dalam menangani masalah ini.

Wakil Rakyat dari Fraksi Demokrat tersebut mengatakan, bahwa APD itu diserahkan kepada para tenaga kesehatan di 19 Puskesmas se-Jeneponto sebagai ujung tombak kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Mari kita bersama – sama berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Aliyah Mustika Ilham atas kondisi masyarakat Jeneponto.

“Untuk Jeneponto, terdapat dua Puskesmas yang saat ini terpaksa ditutup dikarenakan ada tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19,” ujar Iksan.

Untuk menyadarkan masyarakat Jeneponto akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, berbagai himbauan pun dilakukan termasuk ditempat ibadah.

Pos terkait

banner 468x60