Pemdes Cikasungka Serahkan BST Pertama Dari Pemprop Banten Kepada 1.223 KK

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Abd.Rahman

Koran SINAR PAGI, Tangerang,- Kepala Desa Cikasungka, M.Supriyadi, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sumbangan dari Provinsi Banten kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di 82 RT,12 RW dan 4 Kedusunan diwilayahnya, Sabtu (25/07/20), bertempat di Aula lapangan depan sekretariat RW 05 Blok A, Taman Adiyasa Desa Cikasungka Kec.Solear, Kab.Tangerang.

Selain jajarannya, tampak turut menghadiri acara, Camat Solear, H.Sony Karsa, petugas dari Polsek Cisoka, Babinsa, ormas dan LSM.

Bantuan sosial yang pertama kali sejak pandemi Covid 19 berlangsung dari Provinsi Banten ini berupa uang tunai sebesar Rp.600.000 per KK, dimana saat penyerahannya tidak bisa diwakili oleh siapapun, selain orang yang berhak menerimanya dengan membawa persyaratan KTP asli dan identitas yang lain yang diperlukan.

Kepala Desa Cikasungka, M.Supriyadi mengatakan, total jumlah penerima bantuan yang sudah terdata sebanyak 1.223 KK dari 2.051 KK yang diajukan.

“Saya sebagai kepala desa berharap semua yang terdampak covid benar – benar diperhatikan oleh pemerintah, baik kabupaten maupun pusat, karena data yang sekarang ini tidak sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Kalau bicara dampak, lanjutnya, kita semuanya kena dampak, namun semua itu kita kembalikan ke pemerintah, “Intinya mengacu pada putusan pemerintah yang akan saya laksanakan dengan baik, serta perjuangkan,” katanya.

Dia berharap, kedepan kuotanya ditambah / diperbanyak, “Intinya masih banyak didesa ini yang harus dibantu dan diperjuangkan,” tegasnya.

Namun demikian, M.Supriyadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas adanya program ini yang sangat membantu warganya.

“Kami himbau dan instruksikan kepada seluruh jajaran dan juga masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak demi kesehatan dan memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Camat Solear, H.Sony Karsa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Propinsi Banten yang telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menjalankan protokol kesehatan saat melakukan serah terima bantuan.

Ditempat terpisah Urif (52) Warga Adiyasa Blok F5 mengatakan, dirinya sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, “Saya mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60