Kerap Terjadi Pencurian di SDN Rahayu

Pewarta : Tm Liputan

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Terpantau Tim liputan KSP (24/07/2020) di SDN Rahayu Desa Panyocokan, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung, orang tua siswa mengeluh pasalnya di sekolah putra/inya sering terjadi pencurian, seperti yang di utarakan AG (nama samaran). Menurut AG, SDN Rahayu sering terjadi pencurian hampir tiap thn, pompa air baru di pasang beberapa minggu lenyap oleh  pencuri.

Selanjutnya tim liputan menyambangi kantor SDN Rahayu diterima beberapa guru, Pada saat di wawancara tim liputan KSP (24/07/2020) membenarkan atas informasi orang tua siswa.

Menurut salah seorang guru bukan hanya pompa air saja yang di curi, barang lain seperti alat memasak dan lain-lain, hal ini karena halaman sekolah masih terbuka belum di pagar, pencuri leluasa untuk masuk ruangan kantor.

Saat ditanya apakah sudah di sampaikan pengajuan  pemagaran ke Dinas Pendidikan Kab Bandung.  Sepebgetahuan mereka setiap Kepala Sekolsh yang tugas di SDN Rahayu sering melayangkan proposal, bahkan pada rapat musrenbang.  Namun sampai thn 2020 belum ada tanggapan yang serius, bisa dilihat hingga hari ini pagar sekolah masih dari tanaman,” papar satu diantara guru-guru. Harapan kami kepada instansi yang berkompeten di Pemerintah Kab. Bandung,  mohon segera SDN Rahayu di bangun pagar agar tidak selalu disatroni pencuri,” pungkas Guru-guru serempak.

Selanjutnya Tm liputan KSP mengkonfirmasi Kasi sarana bidang SD, via tlp selulernya, namun sampai berita ini ditayangkan, Kasi sarana belum memberikan tanggapan

(21)