KPU Ogan Ilir Launching Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Komisi Pemilihan Umum Ogan Ilir secara resmi me-launching pelaksanaan lanjutan Pilkada Serentak Kabupaten Ogan Ilir 2020, bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk, Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya yang ditandai dengan penekan Lima Jari oleh anggota KPU RI, Ilham Saputra didampingi Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati serta Komisioner KPU Ogan Ilir lainnya, Kamis (23/07/20).

KPU Ogan Ilir sengaja mengambil tema Islami sesuai dengan Kabupaten OI yang juga dikenal dengan sebutan Kota Santri.

Launching ini, kata Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati sebagai pertanda bahwa berbagai proses dan rangkaian Pemilu di Kabupaten Ogan Ilir sudah dimulai. “Banyak rangkaian kegiatan yang akan kita ikuti selanjutnya, hingga nanti proses pemungutan suara,” ungkapnya.

Diungkapkannya, selama proses Pemilu ini, melibatkan sebanyak 10.574 orang personel yang akan bertugas mulai dari tingkat TPS hingga Kabupaten. Untuk itu, dia berharap agar para petugas ini nantinya dalam menjalankan tugasnya secara profesional sehingga menghasilkan Pemilihan Umum yang sehat dan berintegritas.

Dia juga mengimbau agar setiap Partai Politik (Parpol) untuk menyiapkan calonnya dan mengikuti seluruh rangkaian pemilu ini sesuai aturan.

“Kepada masyarakat, gunakanlah hak pilih dengan baik dan benar, jadilah pemilih yang cerdas, karena pemimpin yang berkualitas dihasilkan dari pemilih yang cerdas,” tegasnya.

“Pilkada serentak kali ini memang dalam suasana yang sangat berbeda, dimana berbagai tahapan ini dilakukan di tengah pandemi COVID-19 atau di tengah bencana non alam, kita selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan berbagai tahapan Pemilukada, seperti pakai masker dan menjaga jarak, untuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19),” katanya.

Sementara Komisioner KPU RI, Ilham Saputra mengatakan, Pilkada ini tetap dilaksanakan karena ada jaminan dari pemerintah pusat untuk menambahkan anggaran, agar para petugas nantinya dapat bekerja dengan selamat.

Untuk itu, kata Ilham, nantinya setiap personel akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang memungkinkan seluruh petugas ini selamat dalam menjalankan tugasnya, sesuai dengan tema Pilkada, yakni, Pilkada Sehat Kita Selamat.

“Kami juga terus mengingatkan agar bekerja dengan protokol kesehatan yang ketat, apalagi saat ini dalam proses coklit, dimana dalam proses ini para petugas terjun langsung ke rumah-rumah pemilih dengan harapan dapat melahirkan DPT yang akurat,” katanya.

Ia berharap Kepada seluruh petugas agar betul-betul menjaga integritas Pemilu, melayani masyarakat dengan baik, “Berikan informasi yang baik dan kita sebagai penyelenggara harus transparan. Mari buktikan, kita bisa bekerja dengan baik, profesional dan kita tidak bisa diintervensi oleh siapapun, kita independen,” katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam memberikan apresiasi kepada KPU yang telah melakukan berbagai langkah dalam penetapan Pilkada sampai saat ini.

“Sebagai bupati dan pemerintah daerah bersama seluruh rakyat Ogan Ilir, bertekad mensukseskan dan mendukung penuh pelaksanaan seluruh tahapan Pemilukada tahun 2020,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60