Kapolres Bersama Walikota Banjar, Tebar Bibit Ikan di Sungai Citanduy

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kota Banjar,- Berlokasi di Bantaran Sungai Citanduy dilingkungan Jelat blok Cibodas Kel.Pataruman Kec.Pataruman Kota Banjar, Walikota Banjar, Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih,M.Si., Wakil Walikota Banjar H.Nana Suryana, bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny,S.IK.,MH. dan pemangku kepentingan lainya melaksanakan tebar bibit ikan, Rabu (22/7/20).

Walikota Banjar dalam sambutannya mengatakan, bahwa program tebar bibit ikan pada masa pandemi Covid 19 menuju AKB harus dilaksanakan guna meningkatkan ketahanan pangan di kota Banjar, “Saya apresiasi Kegiatan tabur benih ikan ini, karena mendukung ketahanan pangan di kota Banjar,” ucapnya.

Dirinya akan memerintahkan semua desa dan kelurahan se Kota Banjar untuk menerapkan program yang mendukung ketahanan pangan pada masa pandemi ini, lanjut Walikota Banjar.

Hal senada dikatakan Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, bahwa kegiatan penebaran benih ikan tersebut untuk mendukung program menjaga ketahanan pangan.

“Iya, penebaran benih ikan ini untuk menjaga ketahanan pangan dalam masa pandemi” ucapnya.

Dari informasi yang diterima sebelumnya, 300.000 bibit ikan jenis Nila, Emas dan Nilam tersebut diperoleh dari Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Barat, yang secara simbolis diserahkan oleh Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikan Prov.Jabar kepada Walikota Banjar.

200.000 ekor bibit ikan tersebut akan ditanam di Sungai Citanduy, sementara sisanya untuk dibudidayakan di kolam air tawar.

Pos terkait

banner 468x60