Bupati Hadiri acara Syukuran Hari Bhakti ke 60 Adyaksa(HBA) KEJARI Bangka.

Pewarta  :  Sermon S

Koran SINAR PAGI, Bangka,,- Pujisyukur kita sampaikan kehadirat Allah Tuhan yang maha Esa kami dari institusi mengucapkan terimakasi kepada Bupati Bangka,ketua Pengadilan, Kapolres,Dandim yang diwakili Danramil,ketua DPRD yang diwakili Oleh Wakil Ketua DPRD Bangka,Sekda Bangka,kepala Lapas Sungailiat,Toko Agama dan toko masyarakat telah menghadiri undangan kami dalam rangka syukuran Hari Bhakti ke 60 Adyaksa (HBA) .

tema Hari bhakti adyaksya hari ini “Terus Bergerak dan Berkarya ” artinya kita harus bergerak terutama menghadai situasi pandemi saat ini kalau kita di daerah kita harus berinovasi membantu pemerintah daerah bagaimana vandemi ini cepat berakhir dan bisa cepat teratasi kami atas nama institusi kami minta maaf biala dalam penyambutan kami karena situasi kantor kami kantor sementara.
Demikian disampaikan (Kepala kejaksaan Negeri Bangka( KAJARI) Farid Gunawan.SH.MH.di kantor Kejari Bangka. Rabu (22/07)

Dalam acara Syukuran Hari Bhakti Adyaksa(HBA) -60 Kajari Bangka, ” Bupati Bangka dalam sambutanya menyampaikan , bahwa dalam empat bulan terakhir ini hidup kita kurang nyaman karena musibah pandemi covid -19 ,

tapi atas kerjasama semua lapisan masyarakat dan seluruh pejabat kab Bangka, sekarang ini kita di Bangka suda zero dan di propinsi Bangka Belitung no dua kab Bangka, dengan kondisi ini PAD (Pendapatan Asli Daerah) menurun drastis, tapi atas kerjasama yang baik dalam penanganan pandemi covid -19 Kabupaten Bangka mendapat dana insentif Rp 13 miliar lebih.kita cukup baik Berhasil Tangani Covid-19,

Pemerintah Kabupaten Bangka mendapat bantuan dana insentif daerah sebesar Rp13 miliar lebih dari pemerintah pusat karena dinilai berhasil dalam penanganan Covid-19.
Dana bantuan insentif dari pemerintah pusat sebesar Rp13 miliar itu jumlahnya terbesar dibandingkan dengan tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pemerintah Provinsi Bangka Belitung hanya mendapat dana tambahan insentif sekitar Rp11 miliar lebih, Bangka Barat Rp12 miliar dan Kabupaten Belitung Rp12 miliar lebih,” jelas Mulkan
Mulkan mengatakan, dana tambahan insentif yang diterimanya itu akan dialokasikan untuk memperkuat perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19.
Tercatat sampai dengan sekarang, Rabu (22/7) jumlah pasien positif di Kabupaten Bangka sebanyak 59 dengan dinyatakan sudah sembuh semua.

“Saya minta masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar Kabupaten Bangka agar zona hijau dapat dipertahankan selamanya,” katanya.

Kami menyampaikan Selamat Hari Bakti ke 60 Adyaksa .terimakasih atas bimbingan dari pihak Kejari bangka dan dari kapolres.sehingga para ASN tidak takut menjadi PPTK dan PPK .karena ada bimbingan terutama dibidang Hukum.tandas Mulkan.

Dalam acara Hari Bhakti ke 60 Adyaksa (HBA) ,tiga orang jaksa menerima Penghargaan Satya lencana diberikan kepada ibu Mastura 30 tahun berkarya.,
Satya lencana 20 tahun ibu Sitiholifah dan Restuandika yang berkarya selama 10 tahun.

Dan dilanjutkan Acara pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Bangka dan diberikan kepada jaksa senior usia 56 Tahun.ibu Agustina umur 56 Tahun pagawai paling senior di Kejari Bangka ,yaitu di Kacabjari sebagai kepala bidang urusan pembinaan dicabang Kejari belinyu,selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Kapolres Bangka diberikan kepada Fanjesika. SH. calon jaksa termuda di Kejari Bangka ,usia 23 tahun , selanjutnya foto bersama.
acara Hari Bhakti ke 60 Adyaksa (HBA) yang dilaksanakan secara bersama sama

Melalui telekonference Pak kejari melakukan pemotong tumpeng secara bersama disaksikan Jaksa Agung.

(24)