BLT DD Tahap 4 Desa Lecah Disalurkan Kepada 165 KPM

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Menyusul diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Keuda Atas 205/PMK.07/20219 tentang Pengelolaan Dana Desa. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) diperpanjang pemerintah pusat berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No.50/PMK.07/2020, Pemerintah memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa hingga September 2020. Di mana pada awalnya, BLT Desa disalurkan dari April-Juni 2020.

Maka untuk BLT DD tahap 4, 5 dan 6 akan mulai dibagikan pada Bulan Juli, Agustus, hingga September 2020 dengan besaran Rp.300.000 setiap bulannya.

Berkaitan dengan hal ini Kepala Desa Lecah, Edi Hermanjaya mengatakan, Pemerintah Desa Lecah, mulai menyalurkan BLT DD tahap 4 di Bulan Juli sebesar Rp.300.000 kepada 165 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dia berharap, dengan diperpanjangnya BLT DD ini bisa meringankan kondisi beban hidup masyarakat pada saat sulit seperti sekarang ini, selain itu ia juga berpesan kepada KPM agar bisa memanfaatkan dana bansos tersebut sebaik – baiknya.

Selanjutnya, Edi mengingatkan warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Pesan yang sama disampaikan Sekertaris Kecamatan Lubai Ulu, Rudi Harianto,MM agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk menutupi kebutuhan hidup sehari – hari dalam masa pandemi Covid 19 sekarang ini.

Acara tersebut tampak dihadiri oleh Sekretariat Kecamatan Lubai Ulu, Rudi Harianto, Kasi PMD, Jamiludin, Babinsa, Koptu Holidi, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, TKSK, pendamping PKH serta masyarakat penerima manfaat,

(21)