Lepas Sambut Kepala SMK Negeri 1 Cisarua, Kab.Bandung Barat

Pewarta : Deni HM

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Cisarua 1 (SMK N) Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat, menggelar pisah sambut kepala sekolah, Senin, (20/07/20).

Dimana, Edi Gunawan,S.Pd.,M.Pd, Kepala SMK N 1 Cisarua, yang lama dipindahtugaskan ke Sekolah Pertanian Lembang, Desa Cikole Kabupaten Bandung Barat, sementara posisi lamanya digantikan oleh Ule Sulaeman,S.Pd.,M.Pd, yang dipindahtugaskan dari Sekolah Pertanian / Peternakan (SNAKMA) Lembang.

Ketua panitia acara, Yeyet Sri Mulyati S.IP.,M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah yang lama, dan ucapkan selamat datang kepada kepala sekolah yang baru.

Selanjutnya Camat Cisarua, Taufik Firmansyah juga mengucapkan selamat datang kepada kepala sekolah yang baru, dia berharap kehadiran kepala SMK N I yang baru dapat membawa angin segar terhadap kemajuan sekolah kejuruan tersebut.

“Semoga beliau nantinya betah dan mampu membangun SMK N 1 Cisarua ini sesuai dengan harapan kita semua, dan kepada kepala sekolah yang lama kami ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini yang telah mampu membawa Sekolah ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua Komite SMK N I Cisarua, Dadang Permana berharap nantinya kepala sekolah yang baru bisa terus menjalin silaturrahmi, karena menurut Dadang, dengan silaturahmi bisa saling berbagi pemikiran untuk lebih memajukan sekolah.

“Apa yang akan kita buat nanti kedepannya demi membangun sekolah kita, dan untuk pihak sekolah yang harus mendapat perhatian ekstra adalah upaya menekan maraknya permainan game dan pengaruh narkoba serta kenakalan lainnya,” ucapanya

Sementara Edi Gubawan, mengucapkan terima kasih kepada majelis guru yang telah mampu bekerja sama dengan baik selama dirinya menjadi Kepala Sekolah di SMKN 1 Cisarua.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada pemerintahan daerah dan Dinas Pendidikan KBB, yang terus mensupport berbagai kegiatan dan membantu kami dalam membangun sekolah ini,” sebutnya.

Pesan terakhir ia sampaikan untuk anak didik, “Harus mampu menguasai tiga kemampuan, yakni, Keterampilan, Pengetahuan dan Sikap, penggabungan kemampuan itulah yang disebutkan kompetensi, yakin kalau sudah menguasai tiga kemampuan tersebut akan selamat,” tandasnya.

Dalam sambutannya Kepala SMK N 1 Cisarua yang baru, Ule Sulaeman menyampaikan bahwa tugas itu adalah amanah dan sebuah tanggung jawab, karena ini adalah suatu tanggung jawab tentu membutuhkan dukungan dari para guru, instasi terkait, tokoh masyarakat dan Pemerintahan Desa (kades) setempat.

“Semoga amanah ini akan terlaksanakan dengan baik oleh kita bersama, kalau SMKN 1 Cisarua ini bagus tentu desa dan kecamatan kita ikut bagus,” ungkapnya.

Kapolsek Cisarua Kompol Sutarman dan Koramil Cisarua Kapten Sri Nuraeni, yang turut menghadiri acara lepas sambut mengucapkan selamat datang kepada Ule Sulaeman selamat bekerja ditempat yang baru dan selamat jalan kepada Edi Gunawan selamat mengemban tugas baru.

Dalam acara tersebut hadir pula Camat Cisarua, Taufik Firmansyah, Kapolsek Cisarua, Kompol Sutarman, Koramil Cisarua 0910, Kapten CHB Sri Nuraeni, Tokoh Masyarakat, H. Toyib, para Komite SMKN 1 Cisarua dan Tokoh Agama serta Masyarakat.

Pantauan dilokasi kegiatan, acara Lepas Sambut Kepala SMK N I Cisarua tersebut tak lepas dari anjuran Pemerintah, dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

(13)