PAC GPM Temukan Kejanggalan Dalam Program PKH di Kp.Pasanggrahan Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Marhaenis (PAC GPM) Kecamatan Caringin temukan kejanggalan implementasi Program Keluarga Harapan di wilayah kerjanya. Kejanggalan kali ini terjadi di Kp.Pasanggrahan Desa Indralayan Kecamatan Caringin Kabupaten Garut.

“Pagi ini kami mengunjungi Desa Indralayan dalam rangka merekrut anggota baru, namun di tengah perjalanan kami sempat berbincang dengan warga yang kebetulan di depan rumahnya terdapat tanda penerima PKH, Lalu kami bertanya lebih lanjut kepada pemilik rumah yang bernama ibu Resna,” ucap Ketua PAC GPM Kecamatan Caringin Agung Permana, Jumat (17/7/20).

Namun, dirinya kaget mendengar cerita beliau sebagai keluarga penerima manfaat dimana menurut pengakuan beliau, Pertama menerima kartu tahun 2019 dari pertama menerima kartu ibu resna tidak pernah menerima pencairan atau uang PKH. Lalu permasalahan tersebut diserahkan kepada pihak pendamping namun bukannya permasalahan tersebut tuntas, malahan menambah permasalahan dengan hilangnya kartu KKS Resna oleh pendamping.

Setelah beberapa kali Resna menemui pendamping mempertanyakan tentang hilangnya kartu, akhirnya di awal tahun 2020 kartu tersebut ada dan diserahkan oleh pihak pendamping kepada KPM dan menerima pencairan sebesar Rp.800.000 dibulan Mei tahun 2020 tapi setelah menerima pencairan tersebut justru sampai bulan Juli tahun 2020.

Resna belum pernah sekali pun menerima kembali uang PKH padahal di bulan Juni rumah Ibu Resna di labeli keluarga miskin penerima bantuan PKH dan yang sangat menjanggalkan di bukti rekening a.n Ibu Resna ada transaksi di atas Rp.3 juta.

“Dan setelah ditanyakan kepada pihak pendamping katanya itu adalah transaksi pemblokiran dan uang tersebut tidak bisa dicairkan dan telah di kembalikan ke pusat kata pendamping Desa Indralayang Kecamatan Caringin yang berisinial CP,” Jelasnya.

Dalam penyampaian penutup, Agung menyatakan bahwa pihaknya dari PAC GPM Kecamatan Caringin akan mengungkap lebih lanjut dugaan penyimpangan program PKH dengan melakukan pendampingan, bahkan kami tidak segan untuk menempuh proses hukum.

Pos terkait

banner 468x60