Akibat Tingginya Intensitas Hujan, Beberapa Ruas Jalan Banjarwangi – Garut Rusak

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Akibat hujan yang tak kunjung berakhir, sejumlah jalan yang berada di jalan Banjarwangi-Garut mengalami kerusakan hingga terjadi tanah longsor.

Terpantau, beberapa titik jalan berlubang dan pinggiran jalan amblas, akibatnya, arus lalu lintas terganggu. Warga yang ada di daerah pun ikut menertibkan lalu lintas.

Jalan yang sempit dan berliku menyebabkan jalan tersebut rawan kecelakaan, tak hanya itu banyaknya tebing tanah yang jika adanya hujan akan mengalami ke longsoran.

“Jalan rusak tersebut sudah beberapa bulan tak kunjung di perbaiki,” ucap Laskar Indonesia Kabupaten Garut, Iis Cahya Sumirat, Kamis (16/7/20).

Menurutnya, kurangnya saluran drainase menyebabkan air meluber ke jalan, sehingga jalan menjadi cepat rusak. Tak hanya itu perhatian dari pemerintah pun tak kunjung diperhatikan.

Dalam hal tersebut dibutuhkanlah perhatian pemerintah untuk pelebaran jalan dan pembangunan jalan yang baik sehingga lalu lintas yang dilintasi pun tak lagi rawan kecelakaan dan ke longsoran.

Pos terkait

banner 468x60