Tingkatkan Mutu Pendidikan di Daerah 3 T, Pemkab.Muara Enim Gulirkan Program Muara Enim Cerdas

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga pengajar (Guru), sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kab.Muara Enim terhadap peningkatan kualitas pendidikan terutama di daerah 3 T (Terluar, Tertinggal dan Terpencil), Pemkab.Muara Enim menggulirkan program Muara Enim Cerdas.

Dalam program ini, Pemkab Muara Enim akan merekrut tenaga pengajar (guru pengabdi) untuk tingkat Sekolah Dasar dari sarjana (S1) semua disiplin ilmu dengan status tenaga kontrak.

Rekruitmen guru pengabdi Muara Enim Cerdas ini dilakukan secara nasional, dimana pada Tahun 2018 direkrut 8 (delapan) orang, kemudian Tahun 2019 meningkat menjadi 12 orang dan di Tahun 2020 jumlahnya kembali bertambah menjadi 14 orang, untuk kemudian ditempatkan di sekolah – sekolah yang ada dibeberapa kecamatan di Kab.Muara Enim.

“Kami adalah Guru Pengabdi angkatan ketiga,” ungkap Zarastiana dan Nasda Lita Sayuswati, dua orang Guru Pengabdi yang ditempatkan di Kecamatan Lubai, Selasa (14/07/29) kepada koransinarpagijuara.com.

Mereka mengaku senang bisa menjadi bagian dari program pemerintah dalam rangka memajukan dunia pendidikan didaerahnya, “Melalui gerakan ini kami dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Muara Enim sebagai central kota pendidikan melalui guru-guru yang inovatif dan kompetitif,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60