Tindaklanjuti Surat Bupati Tentang KBM Tatap Muka, Camat Lubai Gelar Rapat Dengan Para Kepala Sekolah

Pewarta : Iwan Brata

Koran SINAR PAGI, Kab.Muara Enim,- Menyikapi surat Bupati No.420/1353/Disdikbud-I/2020 tgl, 09 Juli 2020 perihal Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka di sekolah, Pemerintah Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim menggelar rapat di aula Kantor Kecamatan Lubai terkait dengan tata cara yang harus dilakukan saat KBM dilaksanakan.

Camat Lubay, Edi Supriyanto dalam penjelasannya menegaskan, sekolah yang akan memulai pembelajaran tatap muka harus mengedepankan protokol kesehatan Covid 19, sesuai dengan yang telah direkomendasikan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 kecamatan.

“Apabila protokol kesehatan tersebut sudah terpenuhi, maka dapat direkomendasi oleh gugus tugas kecamatan,” ujarnya, Senin (13/07/20).

Pembelajaran tatap muka di sekolah lanjut Edi, pada prinsipnya harus menerapkan protokol kesehatan yaitu, ada persetujuan dari wali murid, kemudian harus menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya.

Selanjutnya, harus menyediakan alat test suhu (Thermometet Gun), memakai masker dan untuk Guru yang berasal dari luar wilayah Lubai diwajibkan mengganti pakaiannya sebelum melakukan kegiatan di sekolah, tuturnya.

Untuk memastikan kesiapan dimulainya KBM tatap muka, usai rapat Camat Lubay, Edi Suprianto didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para kepala sekolah jenjang SD dan SMP melakukan peninjauan langsung ke beberapa sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Lubay.

(35)