PT Pertamina Berikan Penghargaan Kepada Pemkab.Garut Untuk Kerjasama Penanganan Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Pemberian penghargaan pada Pemkab Garut atas kerjasama dalam penanganan Covid-19 dengan PT Pertamina, Pertamina pusat didamping pengurus Hiswana Migas Kabupaten Garut, Jawa Barat, bertemu dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan,SH.,MH bertempat di Kantor Bupati Jalan Pembangunan, Senin (13/07/20).

Plakat Piagam Penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten Garut atas kerjasama Pemda Garut dengan PT.Pertamina (persero) dalam penanganan Covid 19, tersebut diberikan oleh Ketua Hiswanan Migas DPC Kab Garut, Iday Hidayatullah di dampingi Comm Rel & CSR MOR III PT.Pertamina (persero) Vera, dan Evi Hartaz Alvian, Humas DPC Hiswana Kab.Garut.

Bendahara Hiswana Migas Kabupaten Garut, Evi Hartaz, mengatakan penghargaan piagam ini di berikan atas kerjasama selama ini dalam penanganan Covid 19, selain itu menurut evi, pihak Pertaminan melalui Comm Rel & CSR MOR III, dihadapan Bupati Kabupaten Garut, melakukan sosialisasi program kemitraan antara pertamina dengan masyarakat sekitar perusahaan.

Menurutnya, program kemitraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha mikro dan kecil, agar menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan multi efek untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan Evi, program kemitraan ini berfokus sekitar wilayah operasional perusahaan khususnya dan atau masyarakat umumnya. Hal ini guna mendukung pertamina dan mitra bisnis maju bersama.

“Program kemitraan ini bergerak di bidang perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, industri dan jasa. Yang mana bisa mengajukan pinjaman dengan tenor selama 3 tahun. Tentunya ada aturan aturan yang harus di penuhi di samping harus adanya komunikasi antara pengusaha dan pemerintah sebagai sinergitas jalannya program ini,” ucapnya.

Dikatakan Evi, bahwa besaran pinjaman ini maksimal Rp.200 juta, tanpa bunga, dengan tenor waktu selama 3 tahun, jasa admin/ margin 3% pertahun menurun dari saldo awal. “Nanti dalam tekhniknya ada bentuk Pelatihan dan promosi serta ketentuan lain,” tutur Evi.

Selain itu dalam pertemuan tersebut kata Evi, Bapak Bupati Garut mengajukan permohonan bantuan CSR masker untuk seluruh siswa SD dan SMP yang ada di Kabupaten Garut. Hal ini bertujuan dalam menghadapi persiapan sekolah tatap muka bisa memberikan kenyamanan.

“Bapak Bupati, mengajukan permohonan bantuan masker kepada Pertamina melalui staff CSR pertamina,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60