Targetkan 5 Kursi DPRD, NasDem Garut Gencar Lakukan Sosialisasi

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Garut, Jawa Barat menargetkan 5 kursi di DPRD Garut.

Untuk mencapai target tersebut, jajaran pengurus DPD NasDem Garut terus bergerak hingga akar rumput (masyarakat). Mereka tak kenal lelah terus blusukan menyosialisasikan partai besutan Surya Paloh untuk membentuk kekuatan dan membangun pondasi baru.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Garut, Diah Kurniasari mengatakan, meski pelaksanaan Pemilu masih menyisakan beberapa tahun lagi, namun pihaknya terus bergerak untuk menghimpun kekuatan dan membangun pondasi agar bisa bersaing dengan partai besar lainnya di Kota Intan.

“Kami akan terus bergerak tanpa mengenal kata lelah apalagi putus asa. Ini semua agar NasDem Garut bisa sejajar dengan partai besar lainnya,” ungkap Diah yang juga selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut, Minggu (12/7/2020).

Tak hanya itu, Diah juga secara marathon melakukan pembinaan terhadap kader Nasdem dan masyarakat di sejumlah daerah. Kali ini, pihaknya bergerak di Desa Tanjung Karya dan Desa Cintaasih, Kecamatan Samarang.

Tercatat sebanyak 6.000 masyarakat menyatakan siap bergabung dengan Partai NasDem dan menyukseskan program-program pemerintah.

“Sosialisasi tadi sangat memuaskan. Betapa tidak, 6.000 warga daftar secara online menjadi anggota NasDem,” ucap Diah.

Menurut Dia, untuk mencapai target tersebut tentu diperlukan dukungan dan pilihan dari masyarakat serta kerja maksimal seluruh kader dan para pengurus.

“Peran pengurus dan kader NasDem merupakan ujung tombak aga bisa meraih suara masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai istri dari seorang Kepala Daerah, dalam kesempatan tersebut, Diah juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Gunakan masker saat aktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak serta tingkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari pandemi Covid-19,” pungkas Diah.

(9)