Ingin Lebih Akrab Dewan Erwin Gunawan Reses Diperkampungan

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Disaat anggota DPRD yang lain berkunjung reses ke daerah pemilihan dan bertemu diaula, lapang futsal, gor atau gedung serba guna. Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan Erwin Gunawan, saat melaksanakan Reses Masa Sidang III lebih memilih di dalam perkampungan Babakan Bolang Desa Tanjungsari Kecamatan Cangkuang dengan jumlah peserta yang sebelumnya 125 undangan. Hal ini agar terasa lebih dekat dan memahami kondisi masyarakat.

Dalam sambutannya dan  sesi tanya jawab untuk menyampaikan secara langsung aspirasi yang benar – benar di butuhkan masyarakat. Mengingat waktu yang tidak memadai karena pandemi virus corona (Covid -19), warga diminta untuk mengisi selebaran kertas untuk menulis aspirasinya, (9/7/20).

Ketua Komisi A DPRD Kab. Bandung Erwin mengatakan, reses masa sidang ke III sengaja digelar di tengah perkampungan warga masyarakat. Selain untuk mempererat tali silaturahmi yang lebih erat. Juga membuat masyarakat bisa lebih terbuka hingga menciptakan suasana yang sangat akrab dengan keadaan yang sesungguhnya.

Reses anggota DPRD jelas Erwin, merupakan instrumen tiga arah untuk menampung, menyerap serta menindak lanjuti pengaduan masyarakat, melalui DPRD.

“Sebagai wakil rakyat, saya mempunyai kewajiban memfasilitasi dan memediasi setiap aspirasi, untuk disampaikan kepada pemerintah untuk ditindak lanjuti,” tuturnya.

“Sudah menjadi komitmen awal untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, agar kedepan masyarakat Kab. Bandung bisa hidup lebih nyaman dan sejahtera,”ucapnya kepada masyarakat yang hadir

(9)