Reses DPRD Kabupaten Bandung, H.Uus Serap Aspirasi Di Desa Sarimahi

banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Reses anggota DPRD Kabupaten Bandung pada masa Pandemi Covid-19 ini tetap berlangsung kondusif. Seperti yang dilaksanakan anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Uus Haerudin Firdaus, menyelenggarakan kegiatan Pada Reses Masa Sidang III, di aula Desa Sarimahi Kecamatan Ciparay.

Pada reses tersebut, H.Uus disambut pertanyan-pertanyaan saat dialog interaktif dengan masyarakat perihal masalah pembangunan infrastruktur, pupuk subsidi, Bantuan sosial, UMKM, dan Bank Emok.

“Mereka meminta kepada pemerintah agar setiap permasalahan yang terjadi bisa segera ditindak lanjuti dan dicarikan solusi,” katanya di lokasi, Selasa (7/7/2020).

Ditambahkan Uus, dan juga warga yang meminta agar Pemkab Bandung memperhatikan nasib guru sekolah madrasah, yang menurut pengakuan warga, keberadaannya itu jauh dari sejahtera.

Sementara warga lainnya, mengharapkan kembali dibuka pelatihan kerja oleh Pemkab Bandung, dengan tujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran dan masyarakat bisa mempunyai keahlian untuk menyambung hidup.

“Keluhan masyarakat kami terima yang selanjutnya akan kami tampung dan bersama-sama dengan rekan-rekan anggota DPRD untuk mencari solusi terbaik,” ujarnya.

Fungsi dewan itu adalah menampung, memawadahi, memfasilitasi, dan memediasi keinginan masyarakat untuk disampaikan kembali kepada Pemkab Bandung. Seperti di desa ini ada kelompok wanita tani banyak potensi desa yang belum tergali. Maka dewan melalui aspirasi ini akan disampaikan kepada pemerintah daerah. Semoga hasilnya dapat mensejahterakan rakyat.

Informasi yang dihimpun media dilokasi.Sebelum pelaksanaan kegiatan reses, anggota dewan memberlakukan protokol kesehatan, dengan mengharuskan warga memakai Alat Perlindungan Diri (APD), berupa masker, cuci tangan pakai hand sanitizer, dan penjagaan jarak. Itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan di masa pendemi covid-19

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90