Polemik RUU HIP Aliansi Ormas Gabungan Datangi DPRD

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab Sukabumi,- DPRD bersama pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi menerima aspirasi ribuan masyarakat yang tergabung dari Aliansi Ormas Islam yang ada di Kabupaten Sukabumi serentak menolak RUU HIP.

Ada 50 ormas yang tergabung dalam melakukan aksi demo di gedung DPRD Kabupaten Sukabumi menolak keras untuk tidak dibahasnya Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) oleh DPR RI.

Menyikapi kedatangan aliansi ormas mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yuda Sukmagara mengapresiasi langkah yang dilakukan para demonstran Rabu (08/07/20).

“Kami apresiasi kepada 50 ormas yang sudah menyampaikan aspirasinya sangat tegas menyatakan bahwa menolak RUU HIP dan dibatalkan di tolak saja,” ujar Yudha kepada awak media seusai melakukan audensi.

“Jadi aspirasi itu kami terima di DPRD Kabupaten Sukabumi dan disaksikan langsung oleh anggota DPR RI untuk menyampaikan langsung ke DPR RI pusat, membawa surat pernyataan sikap dari aliansi ormas sekabupaten Sukabumi.

Seperti diketahui adapun Fraksi Gerinda dari tingkat pusat, lanjut Yudha sudah ada tembusan kepada anggota Fraksi di daerah bahwa partai Gerindra secara fraksi di DPR RI juga menolak mengenai perihal RUU tersebut bahkan segera untuk mencabut tidak dilanjutkan.

“Jadi kamipun di daerah pastinya atas petunjuk dari pusat juga dari provinsi jawa barat, ya kita liat saja seperti apa kalau memang animo dari masyarakat banyak yang menolak tentu tidak akan sulit nantinya,” tandasnya.

Pantauan dilapangan audensi aliansi ormas sekabupaten selalin di hadiri ketua DPRD serta semua fraksi partai, Bupati Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi dan salah satu anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat dapil kota/Kab Sukabumi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90