Lepas – Sambut Korwil Dikbud Kec.Tarowang, Kab.Jeneponto

  • Whatsapp
banner 468x60

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Acara lepas sambut Korwil Dikbud Kec.Tarowang yang dilaksanakan, Rabu (08/07/20) tampak dihadiri oleh semua kepala sekolah jenjang SD dan SMP yang berada diwilayah Kecamatan Tarowang.

Korwil yang lama, Taufiq Awing, naik jabatan jadi Sekertaris Kecamatan Tarowang dan posisinya digantikan oleh Rahma Samito dari Bidang Ketenagaan Dikbud Jeneponto.

Taufiq Awing berharap dunia pendidikan khususnya di Kec.Tarowang kedepan lebih maju dan semua guru bersatu untuk memajukan pendidikan, baik TK, SD maupun SMP.

“Ditengah Pandemi Covid 19 kami sarankan pada guru tetap solid melaksanakan tugasnya sebagai pendidik,” tandasnya.

Sementara Plt Korwil Dikbud Kec Tarowang Rahma Samito menyampaikan pesan kepada Korwil lama agar tidak putus hubungan kemunikasi, “Suatu saat beliau dibutuhkan didunia Pendidikan, kita tarik lagi,” katanya sambil tersenyum.

Menjawab pertanyaan Kepala SMP 3 Tarowang, H Idrus, tentang anak SD yang belum pintar membaca saat masuk di SMP, Rahma menyampaikan, bahwa untuk mencegah anak tidak tahu baca, mulai kelas satu jangan dipaksakan, tapi gunakan metode pembelajaran yang mirip dengan guru PAUD.

“Ketika naik kelas 5 guru harus lebih berwibawa dan cerdas dalam memberi pelajaran, jadi ketika anak naik dikelas 6 bukan lagi guru memberikan penekanan, tapi harus memberikan ideologi dengan motivasi yang baik, sehingga anak – anak tidak takut menghadapi ujian,” tandas.

Pos terkait

banner 468x60