Pemdes Arpal Salurkan BST Tahap III dan Musdes Revisi Revisi Penerima BLT DD Tahap IV

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Pemerintah Desa Arpal membagikan BST Kemensos (Bantuan Sosial Tunai) tahap III, Selasa (07/07/20) bertempat di aula kantor desa yang bersangkutan.

Kades Arpal sangat berterima kasih terhadap kinerja karyawan PT Pos yang dinilainya disiplin dalam menjalankan tugas, sehingga hal ini menurut dia bisa memberikan pembelajaran juga buat aparat desa bahkan kepala desa dan masyarakat.

“Berkat kinerja PT Pos yang disiplin, pembagian Bantuan Sosial Tunai bisa dilaksanakan tepat waktu yg dtentukan sehingga tidak menghambat kegiatan yang lainnya,” ujar Muh Kasim, Kepala Desa Arungkeke Pallantikang (Arpal).

Dihari yang sama, Pemdes Arpal juga menggelar Musdes revisi penerima BLT DD Tahap IV,

Dikatakan, Muh Kasim, proses penyaluran program sosial ini harus dilaksanakan dengan mangacu pada Permendes PDTT no 7 Tahun 2020, maka dari itu dilakukan Musdes untuk merevisi penerima BLT DD untuk memenuhi DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) tiap dusun yang dianggap layak dan diajukan untuk mendapatkan bantuan.

“Ini dilakukan oleh Pemdes Arpal untuk menghindari kesenjangan sosial, tetapi tidak keluar atau mengabaikan aturan yang ada,” ujarnya.

Ditambahkan, ini adalah bentuk sebagai wujud keseriusan Pemdes Arpal dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap IV yang hanya tinggal menunggu komando dari Pemda Kab.Jeneponto melalui dinas terkait untuk realisasinya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Arungkeke yang diwakili Kasi Pemdes yang akrab disapa Kr Lomba, Ketua BPD, pendamping Desa Arpal, para kadus, RK, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan kader.

(14)