Pelantikan BPD PAW Desa Babakan Kecamatan Pangandaran

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Pangandaran,- Pelantikan BPD PAW Desa Babakan bertempat di Aula Kantor Desa Babakan Kecamatan Kabupaten Pangandaran, Selasa (07/07/20).

Anggota BPD PAW yang dilantik atas nama Suparno, Dsn Kamurang Rt.004 Rw.001 Desa Babakan Kec/Kab.Pangandaran.

Hadir pada pelantikan tersebut Camat Pangandaran, Kasi Pemerintahan, Kec.Pangandaran, Yadi Setiadi, Kepala Desa Babakan Undang Herdi, Babinsa Ds.Babakan, Serma Syamran, Bhabinmas Ds.Babakan, Brigadir Unang Supena, Ketua BPD Desa Babakan beserta anggota, Perangkat Desa Babakan, tokoh masyarakat Dusun Kamurang, Ibu – ibu Kader penggerak PKK.

Dalam Sambutanya Camat Pangandaran mengatakan, pelantikan anggota BPD PAW ini sesuai aturan pemerintah, “Jika ada yang mengundurkan diri atau hal lain tentu akan diganti,” ujarnya.

Tugas dan fungsi BPD lanjutnya, adalah menampung aspirasi masyarakat khususnya di Desa Babakan, “Saya titip pesan bahwa BPD itu sebagai mitra kerja dalam pemerintahan desa, bukan sebagai tandingan ada aturan yang perlu dijalankan dalam pelaksanaanya, ciptakan hubungan yang harmonis antara BPD dan pemerintahan Desa,” tambahnya.

Dia mengapresiasi proses pembangunan di Desa Babakan berjalan dengan baik, tentunya, kata dia, hal ini tidak lepas dari adanya kerjasama antara BPD dan Pemerintahan Desa.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota BPD tersebut sehubungan dengan telah diterimanya SK Bupati Kab.Pangandaran 141.2/Kpts.190-Huk/2020 tangal 18 Juni 2020 tentang pemberhentian dan peresmian BPD antar waktu Desa Babakan Kec/Kab.Pangandaran.

(4)