Menelusuri Gagasan & Pengalaman Figur Ery Djuwono Di Pilkada Bupati Bandung

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung sudah berjalan tahapannya. Kandidat calon Bupati/Wakil Bupati dari partai Demokrat, Ery Djowono kepada media menyampaikan gagasan, niat hingga program kerjanya untuk kemajuan daerah.

Sebagai calon kita mengikuti prosedur dan aturan yang ada dari partai atau Komisi Pemilhan Umum. Saya berusaha serius dan berstrategi untuk bersaing dengan calon lain internal partai. Selain itu juga komunikasi dengan calon partai lain sudah maksimal. Tinggal menunggu waktu untuk keputusannya, jelasnya saat ditemui di Kantor FKPPI provinsi Jawa Barat, Jl-Banda No .5 Kota Bandung

Ery menjabarkan tentang konsep yang ingin diterapkan di Kabupaten Bandung. Dari pengalaman saat mengabdi kepada masyarakat. Ibu hamil kesulitan akses proses melahirakan. Kadang yang melahirkan itu tidak tentu waktunya, coba bayangkan yang dari wilayah kecamatan terpelosok untuk sampai ke rumah sakit itu jauh. Maka perlu ada puskesmas yang disiapkan untuk itu disetiap daerah pemilihan misalnya ada Puskesmas 24 jam.

Lalu perihal penanganan Citarum harum jangka panjang dari hulu hingga hilir. Perlu ada peraturan daerah yang mengatur pinggiran sungai. Dan masyarakat dilibatkan untuk pengelolaannya. Kalau untuk menanam dan membuat taman-taman di sekitar sungai itu mudah. Tapi yang sulit itu merawatnya, maka libatkan masyarakat secara khusus untuk menanganinya dan mereka diberi penghargaan untuk itu. Sebaiknya banyak tanaman buah yang ditumbuhkan disekitar sungai, jadi bisa lebih terasa manfaatnya. Sebagai aktivis lingkungan saya sudah menerapkan kepedulian untuk Citarum kedepan. “Rindu masa kecil saat pulang sekolah mandi di Citarum yang bersih, kalau ngobrol Citarum” ungkapnya

Kalau untuk UMKM, Edy menyampaikan pengalamannya membangun Jaringan Warung Rakyat atau Jawara sudah ada ditingkat RT di Wilayah Timur. Jadi tidak terlalu sulit untuk memberikan pembinanan kepada pelaku UMKM. Dan saat ini saya juga aktif sebebai wakil ketua di Forum Komunikasi Putra Putri Polri FKPPI Jabar dibidang usaha.

(49)